MENU
icon label
image label
blacklogo

Komparasi Mercedes-Benz C-Class vs BMW 3 Series, Mana Lebih Mewah?

FEB 25, 2021@15:00 WIB | 357 Views

Dua sedan prestise Jerman ini saling berhadapan dalam perbandingan mobil mewah terbaru, bagaimana menurut Blackpals, mana yang lebih mewah?

Perbandingan

Mesin

Dalam hal tenaga mesin, kedua sedan dilengkapi dengan baik. Mercedes-Benz C-Class 2020 hadir dengan mesin standar 2.0L inline-4 turbo, yang menghasilkan tenaga hingga 255 tenaga kuda. BMW Seri 3 merespon dengan mesin 2.0L TwinPower Turbo, yang menghasilkan 255 tenaga kuda yang identik.

Untuk memberi Anda lebih banyak kemampuan di permukaan licin dan lebih banyak kontrol di jalan kering, kedua model menawarkan sistem penggerak semua roda yang tersedia. Selain itu, mereka juga hadir dengan mode mengemudi standar yang dapat dipilih. Artinya, apakah Anda menginginkan lebih banyak kegembiraan atau efisiensi yang lebih baik, Anda akan dapat menyempurnakan kinerja sedan mana pun.

Namun Jika Anda mencari sedan yang mampu membawa cukup bahan bakar untuk menempuh jarak, Mercedes-Benz C-Class 2020 hadir dengan tangki bahan bakar standar 17,4 galon. BMW Seri 3 diakhiri dengan hanya 15,6 galon!

BMW Seri 3 dijual seharga Rp968 juta OTR Jakarta, sedangkan C 200 standar ditawarkan mulai dari harga Rp 779 Juta - Rp 1,02 Milyar OTR Jakarta. Di atas Mercedes-Benz C 200 terdapat turbo-diesel C 220d (Rp 929,6 juta), dan Rp 1,02 miliar untuk model C 300 (empat liter turbo-bensin). Dengan harga yang sama, Seri 3 memenangkan kontes peralatan, terutama di area keamanan di mana ia menawarkan seluruh rangkaian sistem bantuan pengemudi yang dilewatkan C-Class.

Ini termasuk lane departure warning, lane change warning dan rear cross-traffic warning dengan auto braking. Kedua mobil hadir dengan autonomous emergency braking. Tetapi sistem BMW memperlambatnya daripada membuatnya berhenti total. Anda harus membayar ekstra untuk full system. Seri 3 sendiri mendapatkan tampilan head-up, tri-zone climate control, standard wireless smartphone charging dan hands-free memory reversing. Tetapi hanya Mercedes-Benz yang menawarkan koneksi Android Auto. Tetapi keduanya sudah tersedia Apple Carplay.

Kedua mobil ini memberikan kenikmatan berkendara yang telah lama dipertahankan oleh kedua lencana tersebut. Faktanya, sama seperti mereka adalah anggota tradisional dari keduanya, jadi karakter mereka mengingatkan pada generasi sebelumnya. Dilengkapi standar dengan suspensi M Sport yang lebih kaku (Luxury Line yang lebih sesuai dengan pilihan tanpa biaya), BMW terasa lebih agresif dan waspada dalam daya tarik berkendara.

Kenyamanan Interior

Baik Mercedes-Benz C-Class 2020 dan BMW 3 Series menawarkan tempat duduk hingga lima penumpang. Selain itu, sistem kontrol iklim otomatis 3 zona mereka yang tersedia akan memungkinkan semua orang memilih suhu ideal mereka. Anda juga dapat memilih dari berbagai pilihan tempat duduk berpangkas kulit yang tersedia.

Akan lebih mudah untuk tetap terhubung di belakang kemudi Mercedes-Benz C-Class 2020. Muncul dengan layar tengah standar 10,25 inci, yang akan memungkinkan Anda melihat lebih dari tampilan standar BMW Seri 3. Selain itu, C-Class 2020 hadir dengan Apple CarPlay ™ dan Android Auto ™, sedangkan Seri 3 hanya menawarkan Apple CarPlay ™.

Saat lagu favorit Anda dinyanyikan, Anda akan mendapatkan lebih banyak kenikmatan mendengarkan di balik kemudi C-Class 2020, ia memiliki 13-speaker Burmester® Surround Sound System opsional. Sistem Suara HiFi Seri 3 hanya memiliki 10 speaker.

Fitur Keselamatan Inovatif

Mercedes-Benz C-Class 2020 dan BMW Seri 3 keduanya hadir standar dengan sistem yang mempersiapkan kendaraan untuk tabrakan dalam waktu dekat. Saat merasakan benturan masuk, mereka dapat mulai menutup jendela, mengencangkan sabuk pengaman, dan mengaktifkan pengereman pasca-tabrakan.

Sistem PRESAFE® PLUS yang tersedia pada C-Class 2020 membawa perlindungan ini ke level lain dengan juga merasakan potensi tabrakan dari belakang. Ketika itu terjadi, itu akan mengedipkan lampu hazard belakang dengan frekuensi tinggi dan mempersiapkan sistem pengekangan untuk benturan dari belakang. Keduanya juga menawarkan sistem kendali jelajah adaptif, yang dapat membantu menyesuaikan kecepatan Anda berdasarkan jarak antara Anda dan mobil di depan. Ini akan membantu membuat perjalanan harian Anda lebih mudah ditangani! 

Harga dan Spesifikasi

Mercedes-Benz C 200

Harga: Rp 779 Juta - Rp 1,02 Milyar OTR

Mesin: 2.0-liter turbo-bensin empat silinder

Output: 150kW / 300Nm

Transmisi: Sembilan kecepatan otomatis

Bahan bakar: 7.0L / 100km (ADR Gabungan)

Peringkat keamanan: Bintang lima (ANCAP, 2014)

BMW 320i

Harga: Rp 976 Juta - Rp 1,15 Milyar OTR

Mesin: 2.0 liter turbo-bensin empat silinder

Output: 135kW / 300Nm

Transmisi: Delapan kecepatan otomatis

Bahan bakar: 6.3L / 100km (ADR Gabungan)

Peringkat keamanan: Bintang lima (ANCAP, 2019)

Dari perbandingan di atas, mana menurut Blacpals, apakah Mercedes Benz C200 ataukah BMW 320i? [ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz c-class,
#
bmw 3 series,
#
mercedes-benz c-class vs bmw 3 series,
#
komparasi mobil mewah