MENU
icon label
image label
blacklogo

Masih Bingung? Ini Dia Perbedaan Toyota Fortuner TRD dan VRZ

JUL 13, 2022@17:00 WIB | 498 Views

Toyota Fortuner menjadi salah satu ujung tombak Toyota untuk bertarung di segmen SUV di pasar Indonesia. SUV full-sized ini sendiri hadir dalam dua trim level, yaitu varian VRZ dan TRD. Masing-masing trim level ini sudah pasti punya perbedaan di beberapa sisi.
 
Oleh karena itu, agar tidak bingung dalam memilih trim level Toyota Fortuner mana yang akan dibeli, simak perbedaan antara Toyota Fortuner trim level VRZ dan TRD berikut ini: 

1. Mesin

Untuk urusan dapur pacu, kedua jenis trim level ini sebenarnya tidak punya perbedaan. Masing-masingnya dibekali dengan mesin DOHC 4 silinder yang bisa dipilih antara mesin diesel atau mesin bensin.

Toyota Fortuner sendiri hadir dengan dua jenis mesin, yaitu mesin diesel DOHC 4 silinder inline dengan VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc yang sanggup menghasilkan output tenaga 149 ps di 3.400 rpm.

Selanjutnya adalah mesin bensin DOHC 4 silinder inline Dual VVT-i yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 163 ps di 3.400 rpm. Kedua jenis mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis yang didukung Sport Sequential Switchmatic.

2. Eksterior

Untuk sisi eksterior, kedua trim level ini punya perbedaan yang cukup terlihat. Fortuner varian TRD punya desain bumper depan dan belakang yang lebih sporty dengan penambahan aksen silver di bagian guard. Desain fog lamp varian TRD juga hadir dalam warna hitam dan lebih besar dibandingkan varian VRZ.

Selain itu, untuk varian TRD, terdapat emblem TRD di berbagai sisi interior, seperti di bagian belakang, velg, dan lain-lain.

3. Interior

Di bagian dalam, Toyota Fortuner TRD dan VRZ dibekali fitur dan kelengkapan yang sebenarnya sama saja. Kedua jenis trim level ini sudah dibekali dengan fitur tombol Start/Stop, Smart Cruise Control, Smart Entry, Roof Monitor, dan mode berkendara, yakni ECO, Normal, dan Power.

Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa Toyota Fortuner varian TRD dan VRZ sebenarnya tidak jauh berbeda. Dari segi performa, kedua jenis trim level ini mengusung mesin yang sama dengan output yang sama pula.

Dari segi fitur, kedua jenis trim level ini juga sama saja. Namun perbedaan antara Toyota Fortuner TRD dan VRZ terlihat di sisi interior, yaitu bumper depan dan belakang varian TRD yang dibuat lebih sporty dibandingkan dengan VRZ. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota fortuner,
#
perbedaan,
#
komparasi