MENU
icon label
image label
blacklogo

Koenigsegg Agera Successor Diproduksi Terbatas 125 unit dan Tidak Menggunakan nama Ragnarok

JAN 09, 2019@11:00 WIB | 1,843 Views

Koenigsegg di bulan April 2018 silam memang memperkenalkan sosok Agera RS sebagai seri pemungkas Agera. Namun nampaknya bukan menjadi niat bagi Koenigsegg untuk tidak meneruskan produksi varian ini. Agera  sudah dibuatkan karya mobil penerusnya, meski masih dalam bentuk teaser namun beberapa detail baru pada supercar sudah mulai nampak.

Mengaca kepada sebuah surat kabar Swedia, Dagens Industri  yang dilansir dari laman motorauthority.com, melaporkan pada hari Rabu yang lalu penerus Agera akan debut pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2019. Desas-desus penggunaan nama Ragnarok juga tidak dicantumkan dalam varian ini. Nama Ragnarok pertama kali terungkap Agustus lalu setelah anggota forum McLarenlife menerbitkan rincian tentang supercar ini.

Apa pun keputusan Koenigsegg member nama baru penerus Agera itu, bakal menjadi sangat eksklusif. Surat kabar itu melaporkan mobil itu akan dibatasi hingga 125 unit dan harganya bahkan akan lebih tinggi dari angka US$ 2 juta atau mencapai Rp28 miliar. Namun, biaya tampaknya tidak menjadi masalah karena 72 dari mobil-mobil itu sudah terjual secara online.

Rumor 2018 mengklaim mobil akan tiba dengan 1.440 tenaga kuda dan redline 9.000-rpm, dan beratnya kurang dari 1,2 ton. Koenigsegg juga dilaporkan menunjukkan mobil itu kepada pembeli potensial Juni lalu pada pembukaan dealer Australia.

Agera saat ini menghasilkan 1.360 hp, sedangkan sang penerus dikabarkan menghasilkan daya 1.440-hp. Kita tahu Koenigsegg akan tetap menggunakan mesin V-8 twin-turbocharged dan tidak menambah komponen hybrid apa pun. Apa pun kekuatan yang dibuat supercar akan berasal dari forced induction dan displacement mesin V-8 yang besar.

Sambil menunggu momen tersebut, Bulan Desember kemarin, Koenigsegg memunculkan sosok entertainment  dari Regera. Mereka menyebutnya sebagai Koenigsegg Naked Carbon (KNC). Hampir semua lini dari bodywork dan interior dibalut dengan serat karbon, dan tampilan ini cukup disukai oleh penggemar hypercar.

Dengan power bump dan aerodinamis terbaru, kita dapat melihat penerus Agera mencatat rekor mobil produksi berkecepatan tinggi saat ini. Agera RS saat ini memegang rekor pada 277,9 mph. Kita simak bagaimana informasi lebih banyak saat mendekati Geneva Motor Show pada bulan Maret nanti. [Ahs/timBX]

Tags :

#
koenigsegg,
#
koenigsegg agera successor