MENU
icon label
image label
blacklogo

Koenigsegg Siapkan Model Terakhir Agera RS

APR 09, 2018@09:30 WIB | 116 Views

Koenigsegg dikabarkan akan mengakhiri produksi Agera RS. Mobil ini akan berhenti produksi setelah melantai dipasar kurang lebih tiga tahun lalu sejak meluncur pertama kali di Geneva Motor Show 2015.

Mobil ini merupakan salah satu produk terbaik yang dibangun dengan status edisi terbatas untuk menjaga keekslusifannya. Dalam beberapa kali produksi Agera RS hanya diproduksi 25 unit dan telah mencatatkan prestasi mengesankan dengan menorehkan lima kali rekor sebagai mobil tercepat di dunia, selama tiga tahun terakhir.

Koenigsegg Agera RS pernah menyabet rekor dunia sebagai mobil tercepat yang mampu melesat dengan kecepatan maksimal 457,9 km / jam dijalan tertutup  kota Nevada, Amerika Serikat. Hal ini membuat produsen asal Swedia ini disebut-sebut masuk dalam deretan merk supercar terbaik di dunia.

Mobil ini dianggap istimewa karena selain kinerja mesin yang ekstrim, ia punya desain out of the box yang kuatsehingga masuk dalam kendaraan top di federasi standa kendaraan bermotor Amerika Serikat.Dalam beberapa informasi, Koenigsegg Agera RS terakhir ini hadir dengan status produksi Final Edition.

Belum ada informasi lebih detail tentang keputusan Koenigsegg mengakhiri produksi mobil ini. Namun nampaknya Koenigsegg ingin lebih fokus mengambangkan sebuah model baru yang akan menggantikan posisi Agera RS yakni Regera.

Hypercar hybrid plug-in yang dibawa Koenigsegg dalam tubuh Regera adalah proyek mobil paling ambisius hingga saat ini, dengan produksi terbatas hanya 80 unit. sebagai mobil dengan tingkat ekslusifitas tertinggi, Regera rencananya akan dibanderol dengan kisaran harga mulai 2,1 juta Euro.[elk/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
koenigsegg,
#
agerars