MENU
icon label
image label
blacklogo

Koenigsegg Naked Carbon (KNC) Model Regera Full Carbon Siap Dipesan

DEC 14, 2018@19:00 WIB | 1,473 Views

Bulan Juli silam, Koenigsegg memperkenalkan Agera Thor dan Vader sebagai Final Edition. Dua unit tersebut bakal diperkenalkan di pameran Geneva Auto Show 2019. Sambil menunggu momen tersebut, Koenigsegg memunculkan sosok entertainment  dari Regera. Mereka menyebutnya sebagai Koenigsegg Naked Carbon (KNC). Hampir semua lini dari bodywork dan interior dibalut dengan serat karbon, dan tampilan ini cukup disukai oleh penggemar hypercar.

KNC Regera tentunya bakal meningglakn semua lacquer, pernis dan lapisan tipis epoksi, dengan menggantinya dengan finishing carbon fiber. Tentunya itu bukan sebuah tugas yang mudah, karena menghilangkan epoksi dari proses produksi menjadi suatu yang jarang terjadi. Modifikator dalam hal ini tim Koenigsegg harus memutar otak agar mampu memoles semua body dengan tangan dan sentuhan halus yang tidak merusak lapisan karbon bagian bawah.

Ketika dikonfirmasi oleh laman newatlas.com, tim telah bekerja selama beberapa tahun terakhir. Dengan menggunakan lapisan grafit metalik sebagai aksen di roda, steer dan komponen aerodinamikanya. Kali ini tim bekerja keras membalut dan menerapkan carbon di semua body, sebagai kali pertama.

Bagian epoxy pada Regera tercatat mencapai 20 kg dari total berat mobil. Dengan mengupasnya, dan menggantinya dengan lapisan karbon itu berarti terlihat lebih indah, dan tentunya tahan gores dan tahan material panas. Jika Anda menyukai model KNC, pihak tim Koenigsegg akan segera mewujudkannya. Tentunya akan mendukung performance, yang bersumber dari powertrain hibrida 1500 hp, dan melesat dari diam ke kecepatan 400 kpj hanya dalam dalam 20 detik.

KNC Regera bakal hadir di Carage, sebuah diler baru Koenigsegg di Swiss. Rencananya akan diperkenalkan pada bulan Maret dan siap dikirimkan ke pemiliknya dibelahan dunia. [Ahs/timBX]

Tags :

#
koenigsegg,
#
koenigsegg regera,
#
koenigsegg naked carbon,
#
full carbon