MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Sorento, Diunggulkan oleh Transmisi Baru

JUN 11, 2018@08:30 WIB | 112 Views

Kia Motors Europe telah mengumumkan versi upgrade Sorento, SUV 7 penumpang andalan mereka. Kia Sorento yang baru ini memiliki desain eksterior dan interior yang disegarkan, dan tersedia dengan teknologi konektivitas keselamatan terbaru Kia. Tak hanya itu, varian GT Line baru juga tersedia, serta transmisi otomatis 8-percepatan baru yang efisien untuk model diesel 2,2 liter.

Perancang Kia telah membuat serangkaian modifikasi pada desain eksterior Sorento. Ubahan berupa bumper depan dan belakang yang telah direvisi, lampu depan dan belakang pakai teknologi LED. Kia menginginkan desain lebih canggih dan terarah. Untuk itu pabrikan pun menambahkan warna Rich Espresso dan Gravity Blue, serta desain baru untuk pilihan velg aluminium 17, 18, 19 dan 19 inci.

Di dalam, kabin dilengkapi dengan steering wheel dan cluster instrumen pengemudi yang baru, serta layar LCD untuk mengontrol suhu kabin. Dashboard juga dilengkapi sistem Audio Visual Navigation (AVN) baru. Untuk lebih memikat calon pembeli, Sorento menambahkan kulit lembut untuk suasana kabin yang lebih premium. Pelanggan pun bisa menentukan interior dengan warna tunggal (hitam) atau two-tone (hitam dan stone beige), dengan kain atau jok kulit. Jok kulit berwarna coklat atau abu-abu opsional juga tersedia.

Sorento baru adalah SUV pertama dari Kia yang tersedia dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Transmisi dirancang secara in-house oleh Kia dan diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Pabrikan mengklaim transmisi ini memiliki 143 teknologi yang baru dipatenkan dan memberikan perpindahan gear yang cepat, lebih presisi, sekaligus mengurangi tingkat emisi.

Transmisi otomatis delapan kecepatan baru tersedia pada model Sorento yang didukung oleh mesin diesel 2.2 liter, menggantikan transmisi otomatis enam percepatan (transmisi manual enam percepatan juga tersedia). Dibandingkan transmisi otomatis lainnya, Sorento baru membutuhkan katup kontrol yang lebih sedikit, memungkinkan hubungan mekanis yang lebih langsung ke mesin. Hal ini memungkinkan transmisi bergeser lebih cepat daripada transmisi otomatis enam kecepatan lainnya. Hasilnya, akselerasi cepat sekaligus mengurangi emisi CO2 dari 172 g/km menjadi 159 g/km.

Transmisi baru ini menawarkan empat mode drive yang berbeda: Eco, Comfort, Sport and Smart. Pengemudi dapat memilih mode pilihan mereka dengan sistem Mode Mode Select Sorento yang unik. Setiap mode memungkinkan pengemudi menyesuaikan respons powertrain terhadap input driver, meningkatkan karakteristik penghematan bahan bakar atau akselerasi tergantung pada preferensi pengemudi. Drive Mode Select juga menyesuaikan berat sistem power steering rack-mounted, untuk respon kemudi yang lebih santai.

Sementara mode smart dirancang untuk memahami dan mengantisipasi preferensi pengemudi, secara otomatis beralih antara mode Eco, Comfort and Sport. Hal ini memungkinkan Sorento untuk menyesuaikan diri dengan perilaku kemudi pengendara saat kondisi jalan berubah dan lingkungan berkendara yang berbeda.

GT Line: Model Jalur Sorento GT yang terinspirasi dari olahraga baru
Kia telah memperkenalkan varian GT Line baru ke Sorento, yang selanjutnya meningkatkan daya tariknya. Terinspirasi oleh penampilan model GT performa Kia yang lebih tinggi, Sorento GT Line memiliki berbagai upgrade untuk gaya dan kehadiran di jalan. Eksteriornya memiliki lampu kabut LED empat lampu, kaliper rem merah, langkah ambang yang lebih menonjol, dan garis miring GT Line yang dirancang untuk membedakannya dari model Sorento lainnya. Model diesel dilengkapi dengan ujung knalpot kembar krom yang khas.

Bagian dalam GT Line mencakup perbaikan yang sama seperti mobil standar, dan juga dilengkapi kursi berlapis, dihias dengan kulit hitam dengan jahitan abu-abu yang kontras dan emblem emblem GT Line. Selain itu, varian baru ini memiliki gear shift dayung yang unik dan rangkaian krom satin yang menyoroti seluruh interior. (alx/timBX)

Tags :

#
kia sorento,
#
diunggulkan oleh transmisi baru,
#
kia sorento