MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampilan Kia Sorento 2024 Facelift Terungkap

SEP 13, 2022@16:00 WIB | 140 Views

Generasi Kia Sorento saat ini melakukan debut globalnya pada awal tahun 2020 dan kemudian ditampilkan kepada para petrolhead Amerika Utara pada bulan September di tahun yang dan mulai dijual di Amerika Serikat untuk model 2022.

Kini kabarnya model tersebut akan mendapatkan update, di mana pasar di luar Amerika Utara akan mendapatkan facelift terlebih dahulu dan sebuah foto mata-mata yang diambil di tanah Eropa berhasil mengungkap tampilan KIA Sorento Facelift.

Apa yang terlihat dalam gambar adalah serangkaian spy shot dari purwarupa KIA Sorento facelift yang masih disamarkan dengan menggunakan penutup berbahan kain. 

KIA nampaknya masih menyembunyikan wujud asli Sorento Facelift dengan menggunakan beberapa panel bodi palsu dan banyak penutup berbahan kain, sehingga tidak terlalu banyak informasi yang bisa didapat dari tampilan SUV keluaran Negeri Ginseng ini.

Fasia depan terlihat akan mendapatkan sepasang lampu depan yang didesain ulang dan tampaknya cluster lampu akan memiliki tata letak baru, yang "duduk" secara vertikal dibandingkan dengan lampu horizontal pada model saat ini.

Kemungkinan besar, desain baru Sorento 2024 terinspirasi oleh Telluride, meskipun dengan beberapa modifikasi. Desain grill baru juga tampaknya mungkin mendapatkan penyesuaian lebih lanjut pada bagian bawah bemper depan.

Bagian belakang tertutup lebih banyak kamuflase, tetapi tampaknya KIA masih mempertahankan desain sebelumnya. Susunan lampu belakang terlihat identik, meskipun mungkin ada penyesuaian pada grafis internal.

Pipa knalpot yang terlihat pada purwarupa ini masih bersifat sementara dan versi produksi akhir akan memiliki pipa yang terintegrasi ke dalam bemper atau knalpot yang sama sekali belum terlihat.

Masih terlalu dini untuk berbicara tentang peningkatan jantung mekanis. Sorento saat ini dijual di Amerika Serikat dengan empat pilihan mesin, termasuk mesin empat silinder 2.5 liter naturally aspirated yang menghasilkan 191 tenaga kuda (142 kilowatt).

Di atasnya ada versi turbocharged yang menghasilkan tenaga 281 hp (210 kW). Ada dua model elektrifikasi yang menggunakan mesin 1.6 liter dan masing-masing menghasilkan 227 hp (169 kW) dan 261 hp (195 kW) dalam varian hybrid dan plug-in hybrid. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kia,
#
kia sorento,
#
kia sorento 2024 facelift