MENU
icon label
image label
blacklogo

Keren! Masuk Mobil Genesis GV60 Gunakan Sistem Pengenalan Wajah

SEP 17, 2021@18:00 WIB | 123 Views

Genesis GV60 kini menjadi bahan pembicaraan penggemar mereka belakangan ini.

Apakah Anda menyukai warna kuning yang menarik perhatian atau putih yang lebih mencolok, itu semua terserah Anda. Atau mungkin Anda tertarik dengan corak serba-hitamnya yang tersembunyi, yang entah bagaimana menyembunyikan aksen bodinya yang terpolarisasi. Tapi jangan sampai terlupakan, ini adalah kendaraan listrik crossover mewah pertama dari Genesis, yang akan menjadi tolok ukur upaya pabrikan asal Korea itu untuk memulai era elektrifikasi.

Baca juga: Genesis GV80 2022 Meluncur di Korea Dengan Versi Enam Kursi yang Mewah

Bagian dari perubahan yang ofensif ini tentu saja adalah unsur teknologi, yang akan menarik perhatian pembeli terhadap merek divisi mewah Hyundai tersebut. Genesis baru-baru ini mengumumkan teknologi barunya: sistem pengenalan wajah yang diklaim dapat meningkatkan kontrol kendaraan. Awalnya teknologi ini akan tersedia untuk Genesis GV60 dan akan secara bertahap diluncurkan ke seluruh jajarannya.

Teknologi yang disebut sebagai "Face Connect" ini memungkinkan EV tersebut untuk mengenali wajah manusia. Dengan teknologi Face Connect, pada gilirannya nanti akan dapat membuka dan menutup pintu tanpa menggunakan kunci pintar (smart key). Serupa dengan yang terdapat pada Subaru Outback, kendaraan ini akan menerapkan pengaturan yang disimpan pada profil wajah yang disimpan.

Baca juga: All-New Genesis GV60: Mobil Listrik Crossover Pertama dari Brand Luxury Hyundai, Genesis

Pengaturan tersebut meliputi posisi kursi pengemudi dan setir, pengaturan HUD, kaca spion, dan infotainment. Sebagai catatan, pihak Genesis juga menggembar-gemborkan penggunaan kamera Near-Infra-Red (NIR) pada mobil ini. Hal tersebut memastikan bahwa sistem pengenalan wajah akan bekerja bahkan di bawah visibilitas rendah, bahkan pada malam hari.

Dengan teknologi baru ini, Genesis bertujuan untuk membebaskan pengemudi dari "kerepotan" membawa kunci mereka setiap saat. Bahkan Anda dapat meninggalkan smart key pintar di dalam mobil, keluar dan melakukan beberapa hal di luar ruangan (mengunci mobil dalam proses). Lalu, kembali dan membuka kunci mobil menggunakan wajah Anda. Hanya saja, jangan memukul wajah Anda dengan sesuatu agar mobil tetap mengenali Anda.

Baca juga: Genesis G80 Sport 2022 Resmi Meluncur dengan Rear-Wheel Steering

Bersamaan dengan teknologi Face Connect, Genesis mengumumkan "Sistem Otentikasi Sidik Jari" (Fingerprint Authentication System). Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyalakan mesin mobil hanya dengan menggunakan sidik jari mereka. Pembuat mobil juga memperluas cakupan pembaruan perangkat lunak OTA. Juga pengaturan pada sistem infotainment, navigasi, cluster digital, dan HUD. Pembaruan perangkat lunak OTA sekarang akan mencakup perangkat kontrol terintegrasi kendaraan listrik, suspensi, rem, kemudi, dan airbag.[ibd/timBX]

Tags :

#
genesis,
#
mobil genesis,
#
mobil genesis terbaru,
#
mobil genesis gv60,
#
genesis gv60,
#
sistem pengenalan wajah,
#
face connect