MENU
icon label
image label
blacklogo

Genesis G80 Sport 2022 Resmi Meluncur dengan Rear-Wheel Steering

JUL 06, 2021@17:00 WIB | 170 Views

Genesis G80 awalnya diproduksi sebagai Hyundai Genesis, sebelum namanya diganti pada 2016 ketika merek mewah mandiri, Genesis, diperkenalkan. Sedan mewah ukuran menengah ini kemudian bertransisi ke generasi kedua pada akhir Maret 2020 lalu. Kemudian menjadi EV (electric vehicle/kendaraan listrik) pertama dari merek premium Korea Selatan itu dengan Genesis Electrified G80 yang diperkenalkan beberapa bulan lalu. Dan kini, tepatnya pada Senin (5/7/2021) kemarin, Genesis membuat kejutan dalam jajaran G80-nya dengan kembalinya model Sport.

Tampil mengesankan dalam balutan cat Cavendish Red yang eksklusif, versi sport dari pesaing BMW Seri 5 ini telah mendesain ulang bumpernya. Sehingga, memberikan desain yang sedikit lebih agresif dengan ventilasi udara yang lebih besar pada bagian depan dan ventilasi vertikal (faux) pada bagian belakang. Biasanya, dengan versi kendaraan mewah yang tampak sporty, pembuat mobil agak mengurangi jumlah krom.

Tetapi ternyata Genesis G80 Sport 2022 ini terlihat sama mewahnya dengan anggota keluarga G80 lainnya. Genesis G80 Sport 2022 memasang pelek model eksklusif berukuran 20 inci yang menampilkan desain ruji yang rumit dengan tampilan gelap. Yang juga menarik, dalam gambar resmi terlihat kaliper rem merah di depan dan hitam di belakang.

Melangkah ke dalam kabin, Genesis telah melengkapi G80 Sport  terbarunya ini dengan setir palang tiga. Juga, menampilkan jahitan merah untuk melengkapi pelapis kulit Sevilla Red yang memanjang ke bagian bawah dasbor dan juga pada door card.

Lapisan aluminium dan karbon asli eksklusif untuk versi baru ini seperti pola tenun hybrid berpola berlian. Spesifikasi teknis Genesis G80 Sport 2022 selengkapnya akan diungkapkan lebih jauh dalam peluncuran pasar resmi yang diprogram pada kuartal ketiga 2021 mendatang.

Sementara itu, Genesis menegaskan G80 Sport barunya ini memiliki fitur rear wheel steering untuk mengurangi lingkaran belok. Sehingga, membuat sedan besar ini bisa lebih bermanuver di tempat yang sempit. Akan menarik untuk mengetahui seberapa banyak putaran roda belakangnya.

Diharapkan, tenaga Genesis G80 Sport 2022 akan disediakan oleh mesin bensin V6 3,5 liter twin-turbo. Sehingga, mobil ini setidaknya bisa menghasilkan tenaga 375 hp dan torsi 391 lb-ft (530 Nm) seperti pada G80 biasa. Lencana "4WD" sudah terlihat pada tutup bagasi, jadi tenaganya akan mengalir ke empat rodanya. Sebagai catatan terakhir, Genesis G80 Sport sebelumnya memiliki knalpot quad sedangkan yang terbaru ini menggunakan tip ganda yang sama seperti Genesis G80 biasa. [ibd/timBX]

Tags :

#
genesis g80,
#
genesis g80 sport 2022,
#
rear-wheel steering,
#
hyundai genesis,
#
hyundai,
#
genesis