MENU
icon label
image label
blacklogo

Kenny Cummings Kembali Unjuk Gigi dengan Kustomisasi NYC Norton

NOV 12, 2020@11:00 WIB | 197 Views

Ada beberapa builders yang seringkali dipantau karena kemampuan kustomisasi mereka yang luar biasa. Salah satunya adalah NYC Norton, yang dikeluarkan bengkel Jersey City dengan dijalankan Kenny Cummings. Dia salah satu spesialis sepeda Inggris terbaik di Amerika Serikat, yang mendapatkan pesanan dari penggemar Norton asal California.

Kisah Trackmaster ini dimulai lima tahun lalu, saat itu hanya berupa pembuatan motor. Tugas awalnya adalah untuk membuat mesin ‘Combat’ Comando 1972 yang merupakan versi tuned-up dari 750 twin yang sudah dikenal. Selama rekondisi, Kenny menambahkan cam yang lebih besar dan kepala porting, dan mengerjakannya untuk memungkinkan adanya magneto.

Ini berada di tempat tradisional di belakang silinder, dan ini adalah mod yang rumit yang membutuhkan spindel menengah yang lebih panjang, menurunkan bos penutup waktu dan memodifikasi rongga titik.

Piston JE tempa dan batang Carrillo dipasang, dan Kenny memilih cam Mick Hemmings PW3 untuk pengangkatan yang baik. “Kami membuat kepala dengan katup KPM Black Diamond dan pemandu perunggu. Memportingnya untuk memberikan aliran lebih banyak, lalu skim lebih jauh daripada Combat biasa, memberikan kompresi terukur 9,75 : 1,” ungkapnya.

Berbekal beberapa sketsa, Kenny dan krunya mulai bekerja. “Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasang motor dan kotak roda gigi di rangka, dengan pelat yang tepat,” cerita Kenny. Gearbox dibuat dari awal dengan menggunakan shell H-D, tetapi ketebalan dinding yang meningkat membutuhkan beberapa pelepasan pelat di luar biasanya.

Mengarah ke mesin, NYC Norton ini menjalankan Dell’Orto PHF 34 seperti milik Axtell, tetapi itu bukan pekerjaan plug-and-play. “Kami merancang manifold khusus untuk membuat transisi yang mulus dari carb choke ke lubang masuk di kepala, sambil melebarkan badan mesin carb untuk memberi ruang,” kata Kenny.

Mereka juga membangun sistem pembuangan yang rendah tetapi efektif, dengan knalpot kerucut terbalik yang kompak. Untuk menggerakkan tunggangan, ada Steve Maney Racing 40mm Belt drive, lengkap dengan kopling Commando ringan yang dianodisasi.

Bingkai makin menakjubkan dengan ujung depan replika Ceriani 35mm, dengan gantungan kaliper. Roda 19 inci yang digunakan adalah pelek alloy berflensa Borrani yang dilapisi dengan jari-jari stainless dan menggunakan ban Pirelli dan Carlisle. Bagian rem dikendalikan oleh master AP Racing (F) dan Hurst Airheart (R).

Untuk memberi sentuhan akhir yang memuaskan, Kenny melapisi sasis, swingarm, manifold, center stand, side stand, dan sebagainya. Semua penutup casing juga telah dipoles dan tumpukan kecepatan serta sproket belakang dianodisasi dengan emas.

 “Setelah selesai, terlihat jelas bahwa kami tidak bisa sembarangan memasang stiker pada kecantikan ini,” tutur Kenny. “Jadi kami menghubungi Jen Mussary, yang telah membuat tulisan yang sangat bagus untuk Belstafff, diantara banyak lainnya.” [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kenny cummings,
#
kustomisasi nyc norton,
#
nyc norton,
#
bengkel jersey city,
#
motor custom,
#
kustomisasi motor