MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Kembangkan Sistem Kamera Untuk H2SX

FEB 16, 2022@15:15 WIB | 184 Views

Kawasaki baru-baru ini memperbarui jajaran H2SX dengan teknologi radar baru untuk tahun 2022. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa ada lebih banyak lagi yang akan datang dari pabrikan yang identik dengan warna hijau ini. Pabrikan asal Jepang ini dilaporkan sedang mengembangkan sistem berbasis kamera yang menggunakan sensor radar.

H2 SX 2022 memiliki dua radar, satu di depan yang memungkinkan kontrol jelajah adaptif dan peringatan tabrakan, sedangkan bagian belakang dioperasikan sistem pemantauan blind-spot. Walaupun H2SX bukan motor pertama yang menampilkan sistem bantuan radar, motor ini adalah satu-satunya motor yang menggunakan sensor buatan Bosch, dibandingkan dengan Ducati Multistrada V4, KTM 1290 Super Adventure dan BMW R 1250 RT.

Namun, meskipun teknologi ini merupakan langkah besar bagi kendaraan roda dua, itu bukan solusi sempurna untuk meningkatkan keselamatan pengendara karena ketidakmampuannya untuk merasakan warna, cahaya, dan detail permukaan. Untuk mengatasi hal ini, Kawasaki sedang mengembangkan sistem kamera dengan mekanisme kerja yang sama dengan sistem kamera mobil-mobil saat ini, sebagaimana ditegaskan oleh paten terbaru milik Kawasaki.

Menurut laporan, kamera kemungkinan akan ditempatkan di belakang layar dalam panel yang dibuat khusus. Meskipun paten tidak mengungkapkan banyak detail, dokumen tersebut mengatakan secara eksplisit bahwa kamera akan membantu lampu depan, yang berarti dapat mengontrol tinggi dan rendah bar motor sesuai dengan kondisi berkendara. sistem ini juga bisa memberikan informasi ekstra ke teknologi sensor radar dengan mengenali rintangan atau bahaya di jalan.

Dengan teknologi ini, H2SX mungkin saja bisa menjadi motor yang paling aman di masa depan dan menjadi yang pertama mengadopsi sistem kamera pada kendaraan roda dua. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kawasaki