MENU
icon label
image label
blacklogo

Karena Karakternya, Rossi Jadi Bisa Bertahan dengan Kondisi Yamaha yang Sekarang

AUG 15, 2018@08:00 WIB | 320 Views

 (Valentino Rossi)

Bukan rahasia lagi kalau Valentino Rossi merasa tidak nyaman dengan kondisi ECU Yamaha saat ini. Kondisi ini akhirnya mendorong Rossi untuk menekan timnya agar bisa sesegera mungkin menyelesaikan masalah ini.

Di balik rasa tidak senang Rossi terhadap kondisi ECU Yamaha sekarang, ada fakta bahwa pembalap asal Italia ini masih bisa bertahan dalam keadaan ini. Buktinya pada musim ini, Rossi sudah lima kali naik podium.

 (Rossi bisa bertahan dengan kondisi motor Yamaha yang sekarang)

Usut punya usut, ternyata ada satu hal yang membuat Rossi jadi bisa bertahan dengan kondisi Yamaha sekarang. Penyebabnya tak lain adalah karena karakter pembalap berumur 39 tahun ini yang sudah sangat paham dengan seluk beluk Yamaha.

Seperti yang kita ketahui bersama, Valentino Rossi sudah membela Yamaha sejak 2004 hingga 2010. Tiga tahun kemudian, pembalap yang lekat dengan nomor 46 ini kembali lagi ke Yamaha setelah dua musim membela Ducati.

 (Pada musim ini, Rossi sudah lima kali naik podium)

Dalam perjalanan kariernya bersama Yamaha. Rossi sudah banyak sekali mencetak sejarah yang membanggakan. Empat dari sembilan gelar juara dunia MotoGP yang dimilikinya didapat bersama Yamaha dari rentang tahun 2004 – 2009.

Oleh karena itu, pastinya Rossi sudah banyak sekali menikmati asam garam kompetisi MotoGP bersama Yamaha, sehingga wajar rasanya jika dirinya mampu beradaptasi dengan bagaimanapun kondisi motor dari tim asal Jepang ini.

 (Empat dari sembilan gelar juara dunia Rossi didapat bersama Yamaha)

Karena sudah tahu luar-dalam tentang Yamaha, Rossi yakin kalau tim yang identik dengan warna biru ini akan dapat segera menyelesaikan masalah pada sistem elektronikalnya, yang mana hal ini sudah dialami selama setahun belakangan.

Sekarang Valentino Rossi masih berada di posisi runner-up klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 142 poin. Sementara Yamaha menduduki urutan ketiga klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018 dengan raihan 183 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
yamaha,
#
valentino rossi,
#
auto sport