MENU
icon label
image label
blacklogo

Jose Mourinho Jajal Ketanguhan Prototipe Jaguar F-Pace S

FEB 10, 2016@09:00 WIB | 729 Views

Pelatih sepak bola ternama, Jose Mourinho, diminta oleh Jaguar Land Rover (JLR) untuk merasakan ketangguhan Jaguar F-Pace dengan kecepatan tinggi di danau beku di Arjeplog, Swedia. Mantan pelatih Real Madrid itu diberi kesempatan untuk memacu prototipe F-Pace S difasilitas danau beku 37 mil dengan suhu -30 C.

Aksi Jose Mourinho berlangsung sepanjang 40 mil di Lingkaran Arktik. Ia sangat senang dengan kinerja crossover ini. Bahkan, dirinya langsung melakukan pemesanan untuk model F-Type coupe.

Keterampilan mengemudi Mourinho ini justru diacungkan jempol oleh salah satu pelatuh profesional asal Finlandia, Tommi Lamminaho. "Setelah melakukan pengujian, saya merasakan adrenalin yang sangat melonjak. Ini adalah suatu pengalaman baru bagi saya, dia tidak hanya lihay untuk mengatur pemain didepan pendukungnya, tetapia juga mahir untuk berkendara," ujar Tommy seperti dikutip Worldcarfans.

Di bawah kap, prototipe Jaguar F-Pace S ini diusung mesin 3.0-liter V6 supercharged yang memberikan daya puncak 380 tenaga kuda dan torsi 332 pound-feet. Mesin tersebut akan disalurkan oleh kedua roda melalui transmisi otomatis delapan kecepatan ZF.

Tak hanya itu, crossover ini juga dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu sekitar 5,1 detik sebelum tenaga puncak mencapai 155 mph (250 kph). Perlu diingat, F-PACE S juga tersedia dengan mesin turbodiesel 3.0-liter, tapi mesin tersebut dikalim lebih lambat dari mesin bensin. [Ddy/timBX]

Tags :

#
jaguar f-pace s