MENU
icon label
image label
blacklogo

Jorge Lorenzo Mungkin Bisa Kembali ke Yamaha

JUN 03, 2018@10:45 WIB | 192 Views

 (Jorge Lorenzo)

Sejak awal musim MotoGP 2018, salah satu pembalap Ducati, Jorge Lorenzo sudah banyak mendapat komentar mengenai penampilannya. Banyak orang yang menilai kalau Lorenzo mengalami penurunan performa.

Ternyata, komentar tersebut juga diamini oleh tim Ducati. Tim asal Italia ini merasa bahwa Lorenzo masih belum mampu untuk memenuhi ekspektasi mereka. Apalagi gaji yang diberikan Ducati untuk Lorenzo juga sama sekali tidak murah.

 (Performa Lorenzo di Ducati mendapat sorotan dari banyak orang)

Berdasarkan evaluasi tim Ducati terhadap penampilan Lorenzo yang kurang memuaskan, makanya mereka lebih memilih untuk memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso, dan berencana untuk melepas Lorenzo di akhir musim nanti.

Kalau benar Ducati akan melepas Lorenzo di akhir musim nanti, otomatis rider berusia 31 tahun ini harus pindah ke tim lain jika masih ingin berkarier di MotoGP. Salah satu tim yang kabarnya sudah pasang badan untuk mendatangkan Lorenzo adalah Yamaha.

 (Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha)

Satu hal yang membuat tim Yamaha ingin merekrut lagi Jorge Lorenzo adalah karena tim asal Jepang ini masih menyukai gaya balapnya yang dinilai sesuai dengan karakter motor Yamaha.

Walau Yamaha sudah mengakui kalau mereka masih berminat dengan Lorenzo, namun mendatangkannya kembali bukanlah satu hal yang mudah. Karena selain Lorenzo belum menunjukkan ketertatikan untuk kembali ke Yamaha, dirinya juga punya hubungan yang kurang baik dengan Valentino Rossi.

 (Tim Yamaha ingin bawa pulang Jorge Lorenzo)

Lantas, jika tidak kembali ke Yamaha, kemungkinan Lorenzo bakal merapat ke tim Suzuki. Seandainya Lorenzo bergabung dengan Suzuki, maka ia akan diproyeksikan untuk menjadi pengganti dari Andrea Iannone. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
ducati,
#
yamaha,
#
jorge lorenzo,
#
auto sport