MENU
icon label
image label
blacklogo

Jorge Lorenzo Ingin Buat Perpisahan yang Manis dengan Ducati

NOV 15, 2018@14:50 WIB | 1,528 Views

Kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda adalah untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang akan menjadi pembalap penguji KTM di MotoGP 2019. Dengan begitu, sudah pasti Lorenzo bakal berada satu tim dengan Marc Marquez.

Duet antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pada musim depan diprediksi akan membuat MotoGP semakin seru. Bukan hanya dalam perebutan juara, namun persaingan secara personal antara keduanya juga disebut-sebut akan berlangsung dengan sengit dan seru.

Sebelum resmi bergabung dengan Repsol Honda, Jorge Lorenzo harus melakoni satu balap terakhir di musim ini yang akan digelar di Valencia pada Minggu (18/11) nanti. Balapan ini juga akan menjadi momen terakhir Lorenzo menjalani balap bersama Ducati.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan berada dalam satu tim di musim depan

Karena akan menjadi balap pamungkasnya bersama Ducati, Lorenzo pun jadi punya keinginan untuk memberikan kado perpisahan yang manis buat tim yang sudah dibelanya sejak 2017 itu. Apalagi, Lorenzo baru kembali membalap setelah absen dalam empat seri sebelumnya.

“Kami telah mencapai balapan terakhir musim ini. Meski saya belum 100 persen pulih, saya benar-benar ingin menyelesaikan petualangan bersama Ducati dengan hasil yang bagus. Sulit untuk mengetahui kondisi pergelangan tangan kiri saya, tetapi untungnya kondisi saya lebih baik daripada saat berada di Sepang,” kata Jorge Lorenzo di laman resmi Ducati.

Profesionalisme Lorenzo dalam menjalani balap memang patut untuk diacungi jempol. Selain karena berani untuk kembali balapan dalam kondisi yang belum 100% pulih, pembalap berumur 31 tahun ini juga menegaskan komitmennya untuk memberi hasil balap yang terbaik buat Ducati.

Selama bersama Ducati, Lorenzo sudah tujuh kali naik podium dan tiga kali menang

Padahal seperti yang kita ketahui bersama, selama bersama Ducati, Jorge Lorenzo pernah beberapa kali mengeluhkan soal kondisi motornya. Hal itu bahkan sempat disebut-sebut membuat hubungan Lorenzo dengan bos Ducati jadi kurang baik.

“Dua tahun kebersamaan saya dan Ducati berlangsung intens dan saya sangat ingin mengucapkan perpisahan kepada tim saya dengan balapan bagus. Penggemar kami yang selalu hadir di Valencia juga akan membantu menjadikan akhir pekan ini istimewa,” lanjut Lorenzo.

Selama dua musim membela Ducati, Jorge Lorenzo sudah naik sebanyak tujuh kali, dan tiga kali memenangi balap. Tiga kemenangan tersebut diraihnya pada musim ini karena sepanjang MotoGP 2017, juara dunia tiga kali ini tidak pernah sekalipun menjuarai balap.[ap/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
jorge lorenzo,
#
ducati