MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Pertimbangkan Sports Car Bertenaga Hybrid

APR 17, 2017@17:35 WIB | 298 Views

Jaguar kini mempertimbangkan untuk menggunakan hybrid powertrains untuk sports car mendatang, sesaat setelah mereka mengumumkan F-Type akan dilengkapi dengan mesin turbo 4 – silinder.

Erol Mustafa, chief product engineerof Jaguar sports cars, mengatakan dirinya tidak menepis probabilitas penggunaan mesin hybrid di masa mendatang. Meskipun demikian, Mustafa belum dapat memberikan kepastian tanggal main Jaguar sports car bertenaga hybrid.

“Ini akan menjadi aplikasi yang benar untuk sebuah sports car,” ungkap Mustafa. Meskipun pabrikan asal Inggris tersebut belum pernah memproduksi hybrid berperforma tinggi sebelumnya, Jaguar sudah memiliki pengalaman dengan sistem hybrid.

Seperti diberitakan carscoops, Jaguar menciptakan sistem serupa pada C-X75, powertrainnya dikembangkan bersama dengan Williams Advanced Technology. Sistem ini mengkombinasikan mesin 1.6 liter 4-silinder twin-charged dipasangkan dengan motor elektrik untuk menghasilkan tenaga hingga 888 hp.

Memang model ini tidak pernah diproduksi masal, namun menjadi awal yang baik untuk menjadi pengembangan model hybrid selanjutnya.[aag/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
blackauto