MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Kembangkan F-Type GT 4 untuk Permintaan Khusus

MAR 20, 2017@15:00 WIB | 429 Views

Tidak dapat dipungkiri, F-Type merupakan model Jaguar dengan orientasi performa tertinggi yang dibuat dalam 10 tahun terakhir. Dan kabarnya, F-Type sedang dirombak untuk dijadikan mobil balap.

Meskipun rumor ini belum dibenarkan oleh Jaguar. Seperti diberitakan Autosport, sebuah proyek rahasia sedang berlangsung di dalam divisi Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations untuk merubah F-Type menjadi kelas GT4.

Menariknya lagi,  mobil tersebut dikembangkan atas permintaan konsumen. Konsumen tersebut adalah James Holder, yang sampai saat ini aktif balapan dengan menggunakan Aston Martin Vantage. Untuk menyelesaikan proyek ini, Jaguar merekrut spesialis mobil balap, Graham Humphrey, yang turut serta dalam proyek Valkyrie.

Sebelumnya Humphrey membantu pengembangan Continental GT3 untuk Bentley dan M-Sport. Namun, karya yang paling terkenal adalah BMW V12 LMR yang memenangkan Le Mans 1999. Kehadiran F-Type GT 4 tentu akan ditunggu-tunggu oleh pecinta balap. Karena Jaguar sudah lama tidak berkompetisi sejak C-Type dan D-Type mendominasi di tahun 1950-an. [aag/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
jaguar f-type gt 4,
#
f-type gt 4,
#
blackauto