MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar J-Type Diindikasikan Menggantikan F-Type?

JUL 07, 2022@18:00 WIB | 258 Views

Belum terdengar banyak berita dari Jaguar , rupanya sang pabrikan mobil mewah Inggris itu sibuk dengan rakitan mobil baru. Sayangnya, ini baru direncanakan tiba pada tahun 2025. Pada saat itu, peralihan ke elektrifikasi skala penuh akan berjalan lancar, tetapi sebelum itu, F-Type baru akan tiba tahun depan sebagai mobil sport V8 terakhir merek tersebut.

Dan setelah itu? Apa yang bisa kita harapkan? Nah, CarBuzz telah menemukan bahwa Jaguar Land Rover Limited telah mengajukan aplikasi merek dagang dengan Canadian International Property Office (CIPO) untuk nama J-Type, dan ini memberikan beberapa petunjuk.

Pertama-tama, perlu dijelaskan bahwa nama J-Type bukanlah nama baru. Merek dagang tersebut awalnya ditemukan pada tahun 2018, dan rumor selama beberapa bulan berikutnya menunjukkan bahwa tindak lanjut dari F-Type akan dikenal secara internal sebagai Project Jennifer. Carbuzz juga diberitahu untuk mengharapkan kemungkinan mesin BMW untuk F-Type berikutnya, tetapi kemudian F-Type baru tiba, dan itu tidak lebih dari facelift.

Dengan penuaan mobil yang cepat dan tidak ada model baru yang diharapkan dari Jaguar sebelum pertengahan dekade, tidak masuk akal untuk berasumsi bahwa Jaguar hanya akan mempertahankan F-Type saat ini dengan dukungan sampai saat itu, memberikan pembaruan ringan setiap tahun hingga 2024 sebuah konsep baru kemudian dapat diperlihatkan dengan produk akhir tiba pada tahun berikutnya.

Jika memang seperti itu, maka J-Type akan tiba tanpa V8 dan kemungkinan akan ditenagai oleh sesuatu yang turbocharged. Mungkin BMW akan mengizinkan Jaguar menggunakan straight-six atau four-pot, tetapi kemungkinan lain adalah J-Type akan menjadi mobil sport listrik. Ingat, Jaguar adalah salah satu yang pertama membawa EV mewah ke pasar dengan model I-Pace-nya .

Dari semua yang dijelaskan, ada kemungkinan besar Jaguar tidak memiliki rencana segera untuk nama J-Type dan hanya melindunginya agar tetap tersedia. Mudah-mudahan, kita tidak perlu menunggu tahun 2025 untuk mencari tahu mengenai model tersebut. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jaguar j-type,
#
jaguar,
#
jaguar f-type