MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar J-Pace Siap Tantang Porsche Cayenne

APR 10, 2018@09:30 WIB | 258 Views

Kelihatannya Jaguar ketagihan bermain di kelas SUV dan crossover. Setelah sukses dengan F-Pace dan E-Pace, kini Jaguar tengah mempersiapkan J-Pace. Tak main-main, Jaguar akan melahirkan J-Pace untuk melawan Porsche Cayenne, yang merupakan SUV terpopuler dan di kelasnya.

Memang, Jaguar J-Pace masih dalam tahap pengembangan. Namun, pabrikan asal Inggris ini sudah memberikan sedikit bocoran tentang sisi teknisnya.

Jaguar mungkin akan memasangkan mesin berkapasitas 5.000 cc V8 untuk J-Pace. Kemudian bodi J-Pace juga seluruhnya akan menggunakan aluminium demi mendapat bobot yang ideal.

Tidak menutup kemungkinan juga kalau akan ada varian plug-in hybrid untuk Jaguar J-Pace. Namun sekali lagi, ini masih menjadi spekulasi.

Lantas bagaimana dengan harganya? Karena Jaguar J-Pace disetel untuk melawan Porsche Cayenne, otomatis J-Pace akan menjadi mobil termahal di jajaran SUV Jaguar.

Sekadar gambaran, saat ini Porsche Cayenne dijual dengan harga mulai dari 60 ribu usd (sekitar Rp. 826,9 juta). Artinya, harga Jaguar J-Pace akan ada di kisaran tersebut.

Rencananya, Jaguar J-Pace akan mulai dijual pada 2021 mendatang, dan bakal menjadi salah satu produk global Jaguar di masa yang akan datang. [APSG/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
jaguar j-pace,
#
suv jaguar,
#
auto news