MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Fitur Canggih Mercedes A-Class 2018 Hatchback

FEB 06, 2018@11:00 WIB | 274 Views

Mercedes-Benz A-Class Hatchback 2018 dipersiapkan untuk meluncur ke pasar Eropa.  Sedangkan pasar Amerika Serikat masih menunggu kehadiran sedannya. Mercedes-Benz hadir dalam desain yang mewah, mahal dan lebih besar, dengan menyematkan teknologi paling mutahir saat ini.

Sementara A-Class terungkap sedang diproduksi hari Jumat kemarin di Amsterdam. Sebelumnya  di Las Vegas juga telah diujicobakan dengan bentuk yang disamarkan, namun memiliki sistem infotainment berupa Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang telah digunakan pada mobil ini. Pihak eksekutif perusahaan telah meluncurkan sistem infotainment dengan basis linguatronic. Untuk mengaktifkan, Anda tinggal mengucap ‘Hei Mercedes’.

Di Las Vegas, sistem ini bekerja cukup baik, layaknya Amazon Alexa atau Google Assistant. Meski tidak terlalu sempurna, namun telah terintegrasi dengan fungsi navigasi, phone, audio dan climate control fungtions. Namun secara grafis tampak lebih ciamiik dari pada versi prototypenya.

MBUX memungkinkan pembagian aplikasi Mercedes Me,  yang segera diluncurkan oleh pihak perusahaan. Owner mobil dapat menjalankan mobilnya dengan smartphone app,  dari pada harus memutar physical keys. Selain itu, ada pula fitur Car to X communications yang diperkenalkan.

Mercedes juga menawarkan fitur adaptive cruise control yang mengguide pengemudi mengelilingi tikungan dengan beberapa masukan steering. Sementara perubahan jalur dengan active lane change assist mengubah jalur setelah driver memencet turn signal.

Hatchback A-Class akan dijual di Eropa pada musim semi ini, bersaingan dengan Audi A3, BMW 1 Series, dan Volkswagen Golf. Sementera untuk pasar AS tidak digunakan MBUX hingga akhir 2018. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mercedes a-class,
#
mercedes hatchback,
#
fitur canggih a-class