MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia All New Hyundai Santa Fe, Calon Lawan Kuat All New Mazda CX-9

MAR 17, 2018@20:00 WIB | 406 Views

Generasi keempat Hyundai Santa Fe akhirnya menampakkan dirinya di ajang Geneva Motor Show 2018, yang masih berlangsung hingga 18 Maret 2018 mendatang. Dari segi desain, generasi terbaru Hyundai Santa Fe ini terlihat jauh berbeda dari model sebelumnya. Meski hanya dilihat sekilas, tapi siapapun pasti langsung berani bilang kalau Santa Fe terbaru ini memiliki dimensi yang lebih besar dari sebelumnya.

Anggapan tersebut bukanlah spekulasi belaka. Karena pada kenyataannya, All New Hyundai Santa Fe memang memiliki perawakan yang lebih panjang dan lebar. Jika generasi ketiga Hyundai Santa Fe memiliki panjang 4.690 mm, maka generasi keempatnya sepanjang 4.740 mm. Begitu juga dengan lebarnya, panjang Santa Fe generasi ketiga adalah 1.880 mm, sedangkan model terbarunya memiliki panjang 1.890 mm.

Beralih ke interiornya, kabin All New Hyundai Santa Fe juga tampak lebih mewah dan berkelas dari model lamanya. Ini dikarenakan Hyundai Santa Fe generasi keempat memiliki desain dasbor yang minimalis. Serta pemilihan warna kecoklatan untuk interiornya juga sukses meningkatkan kesan mewahnya.

Karena bermain di kelas Big SUV, otomatis konfigurasi bangku tiga baris masih dipertahankan oleh All New Hyundai Santa Fe. Menariknya lagi, Hyundai mengklaim bahwa legroom baris kedua Santa Fe terbaru ini memanjang sebanyak 38 mm, serta headroom-nya juga lebih tinggi 22 mm dari sebelumnya.

Penumpang yang duduk di bangku baris ketiga Hyundai Santa Fe juga mendapat sedikit keistimewaan. Pasalnya, headroom di bangku baris paling belakang ini katanya lebih tinggi 18 mm dari Santa Fe generasi ketiga. Masih sama seperti Hyundai Santa Fe generasi ketiga, All New Hyundai Santa Fe juga kabarnya masih diberikan pilihan mesin bensin berkapasitas 2.400 cc dan diesel 2.200 cc.

Kalau melihat figurnya, seandainya nanti All New Hyundai Santa Fe masuk ke Indonesia dalam kondisi full spec, praktis ia akan menjadi lawan tangguh untuk All New Mazda CX-9. Sekali lagi, seandainya nanti All New Hyundai Santa Fe masuk dalam kondisi full spec dan berhadapan langsung dengan All New Mazda CX-9, maka bisa saja Big SUV terbaru andalan Hyundai ini akan dianderol dengan harga yang ada di kisaran Rp 800 - 900 jutaan.

Jadi kapan All New Hyundai Santa Fe akan mendarat di Indonesia? Dan apakah Hyundai akan memasukkan Santa Fe terbaru dalam keadaan full spec, atau justru akan ada pengurangan fitur agar All New Santa Fe bisa bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner? Mari kita sama-sama tunggu jawabannya. [Apsg/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
hyundai,
#
all new hyundai santa fe