MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Balikkan Situasi, Danilo Petrucci Sebut Balapan di Ceko dan Austria Adalah Yang Terburuk

AUG 23, 2019@16:00 WIB | 311 Views

Danilo Petrucci mengakui dua balapan terakhir adalah hasil terburuk yang membuat posisinya di klasemen semakin terancam. Dia ingin membalikkan keadaan di sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Pembalap asal Italia itu finis di tempat ke-8 di Brno dan ke-9 di Red Bull Ring, sementara rekan setimnya (Andrea Dovizioso) berada di posisi ke-2 klasemen dan menang dalam putaran yang sama. Hal itu membuat Petrucci menyebut raihannya sebagai hasil terburuk musim ini.

Alex Rins yang menjadi andalan Suzuki, telah mengurangi defisit menjadi 12 poin untuk masuk dalam perburuan tempat ke-3 klasemen pembalap, membuat persaingan semakin ketat jelang Grand Prix Inggris akhir pekan ini.

"Yang pasti dua balapan terakhir adalah yang terburuk sepanjang musim ini. Jadi sekarang tujuannya adalah untuk membalikkan keadaan secepatnya, dan mulai menunjukkan kinerja lebih baik di Silverstone, menunjukkan bahwa kami layak mendapatkan tempat ke-3 di kejuaraan," kata Petrucci.

“Ini harus menjadi momentum positif untuk saya, yang berikutnya adalah kesempatan untuk memperlebar jarak aman dari setiap pembalap yang ada dibawah saya (di klasemen).”

Seperti Dovizioso, Petrucci memiliki kenangan indah di Silverstone setelah meraih podium MotoGP perdananya di lintasan basah pada tahun 2015. Saat itu ia menjadi pembalap Pramac Ducati.

Karena tidak finish lima besar sejak putaran di Catalan, Petrucci ingin sekali memperbaiki hasil tersebut di Silverstone, sirkuit yang dimasukkan kembali ke kalender balap setelah tahun lalu dibatalkan karena masalah cuaca.

“Saya punya beberapa kenangan indah di sirkuit ini, terutama untuk podium di tahun 2015. Dan saya pikir jika kami mampu fokus sejak sesi pertama, maka kami bisa bersaing cukup ketat,” tambah mantan pembalap Pramac Ducati tersebut.

“Akan ada banyak kompetisi dan cuaca yang bervariasi di Inggris, yang selalu menjadi faktor pertimbangan, dan itu dapat mengkondisikan balapan. Namun, saya bertekad untuk mencetak hasil yang bagus.”

"Saya merasa lebih positif setiap kali balapan di sana. Hal itu menambah motivasi saya secara keseluruhan. Setidaknya, saya ingin kembali ke tiga besar karena itu bisa jadi posisi aman bagi saya.”[ade/hsn/timBX}

Tags :

#
danilo petrucci,
#
sirkuit silverstone,
#
gp inggris