MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Duel Seru, Alex Marquez Menangi Sprint Race GP Inggris

AUG 06, 2023@10:30 WIB | 196 Views

Sprint Race MotoGP Inggris yang berlangsung Sabtu (5/8/2023) berlangsung seru dan menegangkan. Balapan singkat di Sirkuit Silverstone tersebut berlangsung menarik dengan persaingan untuk menjadi yang terbaik. Dalam balapan tersebut, pembalap tim Gresini Ducati, Alex Marquez keluar sebagai pemenang Sprint Race GP Inggris tersebut.

Kakak dari Marc Marquez ini berhasil memenangi duel melawan pembalap tim VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi yang start dari pole position. Sedangkan peraih podium ketiga sendiri berhasil diraih oleh pembalap tim Aprilia, Maverick Vinales yang tampil cukup konsisten di balapan selama 10 lap tersebut.

Di awal lomba, sebenarnya persaingan di depan lebih tertuju kepada Jorge Martin (Pramac Ducati), dan Jack Miller (Red Bull KTM) yang justru memimpin di awal. Namun seketika, posisi kedua pembalap ini justru melorot dan persaingan justru beralih ke Alex Marquez dan Marco Bezzecchi.

Balapan Sprint Race ini juga menjadi balapan yang buruk bagi 3 pembalap papan atas, Francesco Bagnaia (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Ketiga pembalap ini bahkan finish di barisan belakang tanpa raihan 1 poin pun. Bagnaia hanya finish di posisi 14, Marquez di posisi 18, serta Quartararo hanya di posisi 21.

Kembali ke depan, meskipun Marco Bezzecchi terus memberi tekanan kepada Alex Marquez, nyatanya ia tidak bisa mendekat hingga finish. Alex Maruqez menjadi pemenang disusul Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales yang melengkapi posisi podium ketiga.

Johann Zarco berada diposisi keempat didepan Aleix Espargaro yang harus puas di posisi kelima, Jorge Martin dan Jack Miller yang sempat di posisi terdepan, harus puas finish nomor 6 dan 7. Sedangkan Augusto Fernandez dan Brad Binder melengkapi posisi 8 dan 9 sebagai peraih poin di Sprint Race ini.

Berkat raihan posisi kedua di Sprint Race ini, Marco Bezzecchi kini mulai mendekat ke Pecco Bagnaia. Bezzecchi kini mengumpulkan 167 poin, sedangkan Bagnaia yang masih di puncak klasmen masih meraih 194 poin. Meskipun begitu, Bezzecchi masih dibuntuti Jorge Martin yang hanya berselisih 4 poin di posisi ketiga klasmen.

Hari ini, balapan utama GP Inggris akan dilangsungkan. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone ini akan menggunakan area start dan finish yang sama persis dengan yang dipakai untuk balapan F1. Tentunya ini akan menjadi balapan yang menarik untuk disaksikan, terlebih dengan cuaca yang sering berubah di Sirkuit ini. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp inggris,
#
sprint race,
#
alex marquez,
#
silverstone