MENU
icon label
image label
blacklogo

IGL Coating Bikin Mobil Kinclong dan Ramah Lingkungan

FEB 24, 2017@16:30 WIB | 264 Views

Ketika melihat mobil dengan warna kinclong mata kita terpesona, maka itu jelas menjadi kebanggaan tersendiri. Lantas bagaimana cara membuat warna kinclong bertahan lama, maka jalan keluarnya dengan meng-coating mobil. Satu produk IGreenLover (IGL) coating ini menawarkan bahan coating dengan yang ramah lingkungan.

IGL Coating diproduksi di Malaysia dengan pengawasan langsung dari Jerman.  Memiliki kantor perwakilan di Surabaya dan saat ini mengikuti pameran AutoPro Indonesia di JCC. Ada dua layanan yang ditawarkan oleh IGL Coating, pertama layanan coating  dan kedua car care untuk maintenance.

Kelebihan IGL Coating mudah diaplikasikan dengan hasil cukup memuaskan dan paling penting ramah lingkungan. Ada beberapa langkah yang dilakukan sebelum mengaplikasikan coating antara lain, tahap  cuci, drying, topping , kemudian dipoles. Ini melihat kondisi mobil, jika mobil parah maka ada tiga step treatment yang harus dilalui. 

Step pertama menggunakan compound yang agak kasar, step kedua menggunakan compound yang agak halus, dan step ketiga compound yang lebih halus. Jika hasilnya cukup bagus, baru kemudian dibersihkan dan baru bisa dilakukan coating sebagai step terakhir.

Bagian mobil yang bisa di-coating antara lain, lampu mobil, velg, trim, kaca mobil dan body mobil. Semua bagian tersebut menggunakan cairan yang berbeda. “Biasanya konsumen tinggal memilih paket apa yang dikehendaki. Karena coating bisa dilakukan 1,2  sampai 3 kali. 

Untuk ketahanan, 1 kali coating kilap cat bisa bertahan 1-2 tahun. Seusai coating biasanya dilakukan perawatan setiap 6 bulan, untuk membersihkan kotoran yang menempel seperti kerak air, aspal yang lengket,” jelas Daniel dari IGL Coating Indonesia. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
igl coating,
#
auto news,
#
blackauto