MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Santa Fe 2019 Hadir dengan 3 Pilihan Mesin, Diesel Salah Satunya

FEB 28, 2018@09:30 WIB | 530 Views

Hyundai Santa Fe  2019 baru saja meluncurkan debutnya di Korea Selatan, dan secara global akan di mula dijual di musim panas ini. Crossover midsize ini menawarkan varian mesin naturally aspirated dan turbocharged dengan mesin 4 silinder. Namun berita menghebohkan, adalanya opsi Hyundai Santa Fe menggunakan mesin diesel.

Meski berita versi diesel masih cukup membingungkan, pada dasarnya kehadiran diesel engine itu akan  menggantikan Hyundai Santa Fe Sport. Sementara itu, generasi Santa Fe sekarang dengan panjang wheelbase three row akan berganti nama dengan Santa Fe XL.  Tentunya ini bakal menjadi crossover besar Hyndai dengan 8 penumpang. Pihak Hyundai mengkonfirmasi, model baru itu akan menyematkan nama all-new.

Seperti di market Korea, crossover Santa Fe 2019 akan  dijual menuju pasar AS, dan bakal memiliki tampilan depan seperti Kona, dilengkapi dengan Cascading grille dan lampu LED pada headlights. Menggunakan velg 19 inci, new Santa Fe bakal menawarkan kenyamanan dan handling berkat geometry suspense baru.

Hyundai Santa Fe basicnya menggunakan mesin 4 silinder, berkapasitas 2.4 liter, naturally aspirated, dengan power 185 hp.  Power tersebut sepertinya sama dengan yang dihasilkan Santa Fe Sport sehingga menghasilkan torsi 241 Nm.

Upgrade di all-new 2019 bakal menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter, turbocharger, I-4 menghasilkan power 232 hp. Selisih sedikit bilangan dari Hyundai yang dilengkapi mesin turbo 2.0 liter. Jika buyer menginginkan torsi lebih, dia bisa memilih mesin turbodiesel CRDi, berkapasitas 2.2 liter, 1-4 menghasilkan power 200 hp pada putaran mesin 3000 rpm dan torsi 433 Nm di putaran 1750 rpm. 

Semua varian mesin tersebut didistribusikan melalui transmisi otomatis 8 percepatan dan memiliki opsi HTRAC all-wheel-drive. Kabarnya, Hyundai Santa Fe baru mendapatkan desain interior mirip dengna model Hyundai terbaru lainnya. Layar 7 inci infortaintment, termasuk Android Auto dan Apple CarPlay sebagai standar, dan dilengkapi Qi wireless charging.

Model paling high end bakal memiliki heads up display, sound system 630 watt, 12 speaker Infinity.Meski pembeli harus melangkah ke Santa Fe XL, jika mereka memilih three rows, Santa Fe Diesel juga akan memberikan tawaran third row ‘occasional use’.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
hyundai,
#
hyundai santa fe,
#
crossover