MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Rilis Wild Walking Car Concept di CES 2019

JAN 04, 2019@20:00 WIB | 2,873 Views

Selain Honda, manufaktur yang bakal memperkenalkan konsep otonom ke Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas adalah pabrikan Hyundai.  Hyundai memperkenalkan mobil konsep paling liar tahun ini, dengan kehadiran Hyundai Elevate yang bakal melewati segala medan ekstrim.

Konsep ini akan menggabungkan kekuatan mobil listrik dan kemampuan robot untuk robot dapat bertraveling.  Hyundai Elevate,  memiliki kaki robot nan panjang dilengkapi roda kecil untuk melakukan perjalanan melintasi berbagai jenis medan, Seolah mengambil konsep dari film fiksi "Star Wars".

Gambar teaser Elevate memberikan gambaran bahwa dia terlibat pencarian, dan penyelamatan di area puing-puing dan batu bata. Tentunya, Hyundai juga punya ide lain untuk konsep mobil kaki empatnya. Sayangnya belum diketahui seberapa detail mesin yang bekerja, dan piranti apa saja mendukung aksi robotiknya.

Hyundai bukan yang pertama mempermainkan ide kendaraan robot dan otonom sebagai pekerja. Bulan lalu, Honda memamerkan prototipe Autonomous Work Vehicle, yang juga akan melakukan debut di 2019 CES. Prototipe ini dibangun berdasarkan konsep otonom ATV 3E-D198 yang diperlihatkan di pameran tahun lalu dan mulai hidup sebagai salah satu model ATV reguler perusahaan. Honda membayangkan kendaraan itu dapat membantu responden pertama, mencari dan menyelamatkan tim, atau petugas pemadam kebakaran membawa peralatan.

Namun, konsep Hyundai pada dasarnya jauh lebih aneh daripada jenis ATV yang bisa menyetir sendiri. Perusahaan Korea Selatan berencana untuk memamerkan konsep desain dan prototipe mobil berjalan pada konferensi pers pada 7 Januari. CES kemudian dibuka untuk umum pada 8 Januari dan berjalan hingga 11 Januari nanti.[Ahs/timBX]

Tags :

#
hyundai elevate,
#
ces 2019,
#
wild walking car concept,
#
car concept