MENU
icon label
image label
blacklogo

Leaf Nismo RC Muncul Dijajaran Mobil Nissan di CES 2019

JAN 11, 2019@21:00 WIB | 4,449 Views

Jika Nissan Leaf Plus hadir di CES 2019 sebagai varian produk yang berjajar di CES 2019. Nissan ternyata tidak hanya menampilkan satu-satunya mobil elektriknya sebagai obyek pameran di Las Vegas. Karena Nissan Leaf Plus atau versi standarnya bukanlah mobil yang paling menarik, dengan keunggulan full electric, harga terjangkau dan sisi praktisnya. Nissan memiliki amunisi yang lain,  sebagai perluasan mobil konsep hatchback teranyar,  Leaf Nismo RC  versi track day juga menjadi salah satu daya tarik booth Nissan.

Seperti yang kita ketahui, debutnya telah dimulai pada November 2018, tetapi untuk pertama kali publik bisa  melihatnya di CES 2019. Kelahiran  Leaf Nismo RC 2018 merupakan kelanjutan dari model eponymous yang diperkenalkan pada tahun 2011. Nismo  sebagai perusahaan racing dari Nissan ditugaskan untuk membuat mobil baru yang dua kali lebih cepat dari pendahulunya. Faktor yang mendukungnya antara lain dua motor listrik (satu di atas setiap gandar) bekerja masing-masing melesat ke empat roda menjadi aksi dengan tenaga power 321 hp dan torsi 639 Nm. Akselerasi dari diam ke kecepatan 100 kpj dicapai hanya dalam waktu 3,4 detik.

Bagaimana dengan kekuatan baterainya, Nissan RC mempertahankan baterai 40-kWh baterai lithium-ion sama dengan varian Leaf reguler dan dijual di seluruh dunia. Pada sektor body menggunakan bahan ringan seperti serat karbon, memungkinkan para engineer untuk mengimbangi massa baterai yang tidak signifikan. RC beratnya sekitar 1,2 ton, angka yang membuatnya hampir 45 kg lebih ringan dari Subaru BRZ dan berjarak 332 kg lebih ringan dari Leaf standar.

Dari segi disain Leaf Nismo RC telah menggunakna panel body baru. Nismo membuat bagian depan mobil dan belakang cukup mudah dilepas untuk memudahkan akses ke mesin. Penggunaan fixed windows, penambahan lampu LED di kedua ujungnya, dan penggunaan rear massive wing untuk membuat downforce yang memadai. Dibagian interior dasbor terbuat dari sepotong serat karbon dan tablet menggantikan semua instrumen dalam keadaan standar.

Nismo Leaf RC tidak sedang menuju proses produksi. Akan tetapi Nissan akan membuat enam contoh mobil untuk digunakan selama demonstrasi memutari event besar dunia. Anda mungkin melihat seseorang menggunakan trek Formula E sebelum balapan atau berlari menaiki bukit di Goodwood Festival of Speed ​​edisi tahun depan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
leaf nismo rc,
#
nissan,
#
nismo,
#
ces 2019,
#
sports car electric