MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Berencana Bangun Kendaraan Hidrogen Anyar

DEC 31, 2015@09:00 WIB | 750 Views

Hyundai berencana akan merilis model berbahan bakar hidrogen untuk menambahkan line-upnya barunya. Setelah bekerja pada powertrains lebih dari satu tahun. Hyundai memilih untuk memulai membangun kendaraan hidrogen yang lebih tinggi.

Seperti dilansir Leftlanenews, Hyundai melihat kendaraan bahan bakar hidrogen yang menyandang nama Tuscon FCV ini tidak mencapai ekspetasi yang diharapkan. Ditahun 2015, mobil ini ditargetkan laku sekitar 1.00o unit.

Tapi walhasil dibabak pertama ini mobil ini hanya melakukan pengiriman dibawah 300 unit di Amerika Serikat, Eropa dan Korea. "Kami berencana akan melahirkan kendaraan khusus, meski belum jelas mobil apa yang kami luncurkan. Tapi yang pasti mobil ini didasarkan dengan kendaraan hidrogen," kata kepala penelitian Hyundai Kia, Sae-Hoon Kim, seperti dikutip Autocar.

Ia menambahkan, pihaknya akan fokus dengan model crossover hanya saja akan melakukan beberapa perbaikan pada model tersebu. Misalnya kendaraan barunya dapat melaju sekitar 500 mil. Lebih kuat dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya 375 mil.

Hyundai melihat pasar Amerika Serikat memang sulit untuk kendaraan hidrogen, karena kurangnya infrastruktur pengisian bahan bakar dan daya tarik pembeli. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
kendaraan hidrogen,
#
hidrogen car,
#
hyundai