MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai akan Suntik Mati Azera?

JUL 07, 2017@14:00 WIB | 22 Views

Dalam rilis yang dituangkan di laman autoguide, bahwa laporan tersebut menyatakan Hyundai akan segera menghentikan produksi Azera di negeri paman sam [Amerika]. Kabarnya, sekitar 1.000 unit Hyundai Azera masih terpajang rapi di dealer-dealer dalam upaya menunggu konsumen untuk meminangnya.

Pihak Hyundai sendiri menyatakan, bahwa Azera sebenarnya tidak pantas untuk di berhentikan dari produksi. Namun apa daya, hasil penjualan di Amerika Serikat anjlok sebesar 82 persen selama beberapa dekade terakhir ini.

Pihak Hyundai Amerika Serikat sendiri pun telah berupaya dalam hal membangun Azera untuk menjadikan sebagai sedan kelas premium untuk meningkatkan citra mobil tersebut di mata konsumen. Tetapi upaya tersebut tidak berhasil juga, setelah sebelumnya hal tersebut juga pernah dilakukan oleh pihak Hyundai Amerika untuk mobil Hyundai XG300 dan XG350 yang masih bergenerasi dengan Azera.

Hyundai sendiri mengklaim, Azera merupakan lompatan besar dalam hal kekuatan, penyempurnaan dan desain meskipun fisiknya tidak dapat dibedakan dengan Hyundai Sonata secara bersamaan. Namun gaya dari mobil ini jauh lebih ekspresif dibandingkan generasi sebelumnya.

Posisi Hyundai Azera pun tergerus dengan kemunculan berbagai mobil mewah dari berbagai merek dan salah satunya  yang tidak lain dari pabrikan Hyundai sendiri [Genesis] yang sudah mengadopsi rear-whell-drive.

Hyundai Azera pun sempat tersaingi dengan kemunculan Kia Cadenza yang harganya sendiri tidak jauh berbeda dengan Azera. Kia Cadenza mengklaim mampu menaikan penjualan hingga 24 persen hanya kurun waktu satu tahun. Sedangkan Azera membutuhkan kurang lebih tiga setengah tahun.

Dalam urusan kekuatan, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 2.359 cc pada mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 178 ps/6000 rpm. Sedangkan untuk torsi yang dihasilkan mencapai 23.3 Nm/4000 rpm. Tak sampai di situ saja, mobil sedan ini pun dikabarkan akan dibekali dengan beragam fitur berteknologi canggih guna menunjang keselamatan dan kenyamanan para penumpangnya.

Bahkan, mobil ini pun bisa disejajarkan dengan para pesaingnya yang merupakan produk pabrikan Jepang, seperti Honda Civic, Honda Accord dan Toyota Altis. Harganya sendiri dibanderol sekitar $34.100, untuk model Limited Edition Azera membanderol $ 39.300 [yus/timBX]

Tags :

#
hyundai azera,
#
hyundai,
#
blackauto,
#
auto news