MENU
icon label
image label
blacklogo

Hybrid Kinetic Akan Perkenalkan Small Sport Sedan H500 pada Awal 2020

APR 10, 2018@20:00 WIB | 115 Views

Hybrid Kinetic (HK) sebagai startup dari China yang menggandeng Pininfarina untuk teknologi mobilnya, akhirnya akan memasuki lineup mobil electric. Dengan powertrain electric, diklaim mobil ini mampu menempuh jarak jauh, setelah menggunakan teknologi microturbine sebagai range  extender.

Sejak bekerjasama dengan Pininfarina dan desainer mobil Italia, HK berencana mengeluarkan beberapa model sekaligus. “Dalam kerjasama 2 tahun terakhir, telah tergali 4 mobil konsep sebagai masa depan HK. Rencananya, pada Beijing Auto Show 2018, akan ditambah 2 model lagi,”tutur laman motorauthority.com.

Senin kemarin (9 April 2018), Pininfarina telah mengkonfirmasi satu dari 2 mobil konsep baru dengan nama H500, sebagai small sport sedan.  Melalui foto teaser tersebut, desain fastback yang ditawarkan dilengkapi dengan bagian interior yang modern. Beberapa konsep HK sebelumnya telah memperkenalkan H600 sedan, K550 dan K750 SUV dan GT Coupe dengan estetika desain yang serupa.

Keseluruhan konsep tersebut menggunakan powertrain yang menghasilkan tenaga dari setiap as roda dengan tenaga gabungan yang dihasilkan mencapai 800 hp. Keempat motor tersebut teraliri energy dari baterai yang dapat diisi dari steker listrik. Atau dengan memanfaatkan mikro turbin kompak yang beratnya kurang dari 90 kg.

Mikro turbin tersebut akan menghasilkan tenaga 80 hp, yang terus menerus mengisi dan dibantu dengan konsumsi bahan bakar seperti solar, bensin dan hydrogen. Gabungan dari keduanya menghasilkan daya tempuh sejauh  998 km.

Rencana model produksi pertama dari HK direncanakan akan muncul pada awal 2020. Divisi otomotif dari Hybrid Kinetic merupakan kelompok besar dari industri keuangan, produksi baterai dan bus listrik.  Perusahaan tersebut juga meneliti graphene, material yang lebih ringan dan kuat dari  serat karbon. Seperti halnya grapheme, yang memiliki potensi pengisian baterai lebih cepat dari teknologi yang sekarang ada. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
hybrid kinetic,
#
small sport sedan,
#
pininfarina,
#
h500