MENU
icon label
image label
blacklogo

Hore, Brabham BT62 Versi Jalanan Sudah Bisa Dimiliki!

JAN 10, 2019@08:00 WIB | 133 Views

Brabham Automotive dengan bangga mengkonfirmasi kehadiran mobil balap BT62 edisi terbatasnya, dengan membuat versi jalan rayanya alias legal.

Pabrikan supercar Australia itu membangun BT62 untuk menjadi mobil balap yang tidak dibatasi, dengan performa dan kekuatan yang secara signifikan melampaui mobil GT. Sementara itu tidak berubah, model ikonik ini merespon keinginan beberapa pelanggan untuk penggunaan sesekali dijalanan - terutama untuk menggoda mereka untuk berani mengendarai BT62 ke dan dari sirkuit.

Untuk pasar Eropa, proses konversi untuk versi jalanan BT62 akan dilakukan di Inggris dan biaya USD191.000 di luar harga mobil. Ini akan ditangani oleh Brabham Automotive sebelum didaftarkan surat-suratnya. Proses serupa sedang dilakukan di Australia dan Brabham Automotive berniat memenuhi permintaan untuk konversi serupa di wilayah hukum lain.

Setiap BT62 dengan opsi ini akan melalui tes DVSA (Driver dan Vehicle Standards Agency) dan IVA (Individual Vehicle Approval). Tes ini memastikan mobil ini telah dirancang dan dibuat untuk memenuhi dan mencapai semua standar peraturan dan hukum di jalan terbuka.

Selain persyaratan peraturan, perubahan spesifikasi juga akan dilakukan untuk membuat kendaraan ini lebih bersahabat digunakan di jalan. Ini termasuk menaikkan ketinggian bodi dengan kit pengangkat as depan dan belakang, meningkatkan jangkauan radius putar, menambahkan AC, sistim kunci pintu, dan immobiliser, dan termasuk pelapis tambahan berkualitas tinggi di interior.

Tujuannya adalah untuk membuat mobil tersebut legal, aman, dan dapat digunakan di jalan dengan kompromi minimal terhadap karakter sirkuitnya. Meski akan ada sedikit peningkatan berat, tidak akan ada pengurangan daya, mereka tetap mempertahankan output daya 700bhp. BT62 pertama versi jalanan diharapkan akan dikirimkan ke konsumen pada musim panas 2019 nanti. BlackPals berminat? [bil/timBX]

Tags :

#
brabham,
#
brabham automotive,
#
brabham bt62,
#
auto news