MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Gelar Kontes Modifikasi Jazz & Brio

NOV 10, 2017@12:00 WIB | 298 Views

Tak banyak APM (agen pemegang merk) yang perduli terhadap modifikasi terhadap produk-produknya. Salah satunya PT Honda Prospect Motor yang berinisiatif menggelar ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC), yang berlangsung di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta. Event yang digelar sejak 9 hingga 12 November 2017 ini, telah menjaring sebanyak 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio. Tak hanya dari Ibukota, para peserta lain datang dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

Setelah melalui seleksi, sebanyak 20 peserta yang terdiri dari 10 Honda Jazz dan 10 Honda Brio lolos sebagai finalis dan tampil di Jakarta untuk memperebutkan gelar King of Honda Jazz dan King of Honda Brio. Seluruh peserta akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang wartawan otomotif. Aspek penilaian untuk peserta meliputi 7 poin, yaitu modifikasi pada bagian audio, body kit, cat, eksterior, interior, mesin, velg dan ban.

Bahkan pada tahun ini, ajang tersebut juga melibatkan komunitas Honda dengan mengadakan pemilihan modifikasi komunitas terfavorit. Finalis untuk kontes online ini meliputi 15 mobil modifikasi dari 5 komunitas Honda, yaitu BRIONESIA (Brio Indonesia), HDI (HR-V Devotee Indonesia), HOCY (Honda Odyssey Community), INVERNITY (Indonesia BRaVer Community) dan Mobility (Mobilio Indonesia Community).

Melalui keterangan resminya, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang Honda Jazz Brio Tuning Contest merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kreativitas para tuners di Indonesia, khususnya pemilik Honda Jazz dan Honda Brio, sejalan dengan popularitas mobil Hatchback yang terus meningkat saat ini. Dari tahun ke tahun, kami juga terus menangkap tren terbaru dan mengakomodasi antusiasme dari para pencinta modifikasi dengan menambah kategori baru dan melibatkan lebih banyak pihak termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda.“ [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
kontes modifikasi,
#
honda jazz & brio