MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic 2023 Diluncurkan di Eropa, Hanya Tersedia dalam Mesin Hybrid

MAR 24, 2022@10:25 WIB | 495 Views

Honda baru saja meluncurkan Civic e:HEV hybrid 2023 di Eropa, sebagai salah satu dari tiga model elektrifikasi buatan pabrikan asal Jepang ini. Bersamaan dengan Civic hybrid, Honda juga memamerkan e:Ny1 Prototype, yakni versi full-electric dari Honda HR-V 2022, yang telah berevolusi dari konsep e:Prototype yang ditampilkan pada April 2021 serta SUV listrik. Selain itu, Honda tampaknya juga akan meluncurkan SUV all-electric compact terbaru, SUV compact hybrid terbaru, dan SUV CR-V generasi terbaru pada 2023.

Civic terbaru ini berubah secara dramatis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Misalnya, jarak wheelbase bertambah 35 mm, rear track yang lebih lebar, dan suspensi yang telah direvisi. Bodinya menerima struktur yang direvisi untuk body-stabilizing front seat terbaru.

Perubahan lain pada bodi termasuk menurunkan garis kap mesin sebesar 25 mm, serta ukuran kaca depan yang lebih besar daripada generasi sebelumnya. Di dalam kabin, Civic baru akan memiliki pendekatan yang lebih praktis dan human-centric, bersama dengan material yang lebih baik dan peredaman suara yang ditingkatkan. Honda juga mengklaim bahwa model baru ini akan menjadi Civic yang paling dinamis, efisien, dan paling aman.

Civic hybrid mengusung mesin bensin 2.0-liter empat silinder, non-turbo, dikawinkan dengan sistem hybrid-electric self-charging yang menghasilkan output sebesar 135 kW dan torsi maksimum 315 Nm. Emisi untuk mesin hybrid 2.0 liter ini tercatat 110g/km, sementara konsumsi bahan bakar diklaim kurang dari 5.0L/100km.

Model ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion 72 sel dengan kapasitas yang belum diketahui, dan mesin pembakaran internalnya memberikan efisiensi termal 41 persen, yang diklaim sebagai salah satu angka tertinggi untuk kendaraan produksi massal.

Meskipun hatchback ini dapat dikendarai dalam mode elektrik, hybrid, atau engine/mesin, kendaraan hybrid tradisional seperti Civic e:HEV biasanya hanya dapat dikendarai dalam mode elektrik pada kecepatan rendah.

Ada sedikit yang membedakan e:HEV dari jajaran Civic non-hibrida lainnya, selain beberapa badge dan beberapa perubahan kecil pada bumper belakang, e:HEV ini tidak dibekali dengan shifter konvensional, melainkan menggunakan shifter 'PRND'.

Sampai artikel ini ditulis, Honda belum mengungkapkan berapa harga jual dari Civic 2023 ini, tetapi diperkirakan hatchback hybrid ini akan dijual di kisaran harga Rp800 juta sampai Rp1 miliar. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda civic