MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Akan Terus Merakit Mesin Red Bull 2022

JUL 05, 2021@20:00 WIB | 877 Views

Meskipun waktunya sebagai pemasok mesin akan berakhir pada akhir tahun 2021, hubungan Honda dengan Red Bull Racing telah meningkat ke tingkat yang lebih tinggi untuk musim 2021, karena kedua entitas tersebut berupaya mengamankan kejuaraan pembalap dan konstruktor pertama mereka di era hybrid turbo V6. Dan meskipun mesin tahun depan tidak akan memakai merek Honda, mereka masih akan membawa banyak DNA – termasuk di mana ia dibuat.

Menurut Reuters, pembuat mobil Jepang akan terus membangun mesin Formula 1 di fasilitas penelitian dan pengembangannya di Sakura. Berbicara kepada wartawan menjelang Grand Prix Austria akhir pekan, di mana Max Verstappen meraih kemenangan ketiga berturut-turut untuk menutup tiga balapan yang sangat sukses, kepala tim Red Bull Christian Horner mengatakan langkah itu akan memberinya waktu untuk mendirikan pembangkit listriknya sendiri di bawah spanduk Red Bull Powertrains.

“Jelas saat kami mempersiapkan diri di dalam Red Bull Powertrains, 2022 akan menjadi tahun transisi. Jadi kami bekerja sama dengan Honda untuk memiliki soft landing dimana mesin akan dilanjutkan perakitannya di Sakura pada tahun 2022, sebelum proses itu dilakukan di fasilitas baru kami pada tahun 2023,” imbuhnya.

Honda menggandakan komitmennya dengan pakaian Milton Keynes, karena juga mengembangkan mesin spesifikasi 2022 dalam waktu untuk pembekuan dalam pengembangan yang akan berlangsung hingga 2024. Setelah pembekuan, olahraga akan memperkenalkan peraturan unit daya yang sama sekali baru, untuk dimana Red Bull Powertrains akan mengembangkan mesinnya sendiri.

Kemenangan Verstappen memberi Honda kemenangan kelima berturut-turut, rekor terpanjang sejak Ayrton Senna dan Alain Prost memenangkan 11 balapan pertama untuk McLaren pada musim dominan 1988. Ini juga memperpanjang keunggulan Red Bull di kedua kejuaraan, Verstappen sekarang memiliki 182 poin versus juara bertahan Lewis Hamilton 150, sementara tim duduk di 286 poin versus Mercedes-AMG Petronas di 242.

Selain Red Bull Racing, Honda juga memasok mesin ke Scuderia AlphaTauri, tim lain yang dimiliki oleh pembuat minuman energi dan dinamai berdasarkan lini pakaian yang terakhir. [ibd/timBX]

Tags :

#
honda,
#
mesin red bull 2022,
#
red bull,
#
red bull racing