MENU
icon label
image label
blacklogo

H-D XG750R dan Indian Scout FTR750 Saling Beradu di AFT 2018

JAN 30, 2018@21:00 WIB | 475 Views

Persaingan balap antara Indian Motorcycle dan Harley Davidson kembali di track meramaikan flat track race tahun 2018. Melanjutkan persaingan di tahun 2018, Indian Motorcycle telah kembali sejak 2017 untuk membuat brand new racing setelah absen lebih dari 50 tahun kompetisi. Namun itu bukan start yang buruk karena tim Indian telah memenangkan beberapa session.

Pembalap Indian Jared Mees memenangkan balap Grand National Championship dan rekan setimnya, Bryan Smith dan Brad Baker menempati posisi kedua dan ketida di musim ke-18.  Mees finis ditempat pertama dalam 10 balapan musim lalu. Tiga tim mengambil tiga tempat teratas di atas podium di enam balapan di tahun 2017. Seiring memasuki musim 2018, American Flat Track (AFT) 2018 telah mendekat, tim-tim segera mendekat.

Tim dari India Motorcycles dan Harley Davidson mengumumkan tim masing-masing. Ketiga pebalap dari India tersebut akhirnya kembali dan disebut sebagai ‘Indian Wrecking Crew,’ antara nama Mees, Smith dan Baker kembali ke musim kemenangan awal dibawah ikat pinggang mereka. Musim balap 2018 ini, Wrecking Crew menghadapi persaingan baru di samping tim existing Harley.

Sementara tim AFT dari Harley Davidson terdiri dari Brandon Robinson, dua pendatang baru Sammy Halbert dan Jarod Vanderkooi. Robinson berada di tim H-D sejak tahun 2017, telah menempati posisi ketujuh di kelas AFT Twins, dengan urutan finish 9 dari top ten. Sedangkan Halbert yang merupakan pendatang baru, mampu menang di posisi keempat selama 2017, berhasil tempat finish di 10 teratas dalam 14 gelaran balapan. Sedangkan Vanderkooi berhasil finis di urutan kesembilan, dengan 8 kali finish top ten.

Tahun 2017 kemarin, HD mengendarai motor non produksi H-D XG750R dengan mesin injeksi twin 750 cc berpendingin cair, menggunakan frame racing dari Vance dan Hines Motorsports.  Setelah berpuluh-puluh tahun mendominasi frat  track twin class racing, sebelum kembalinya tim Indian Motorcycle.

Sedangkan Indian Motorcycle menggunakan Indian Scout FTR750 V-twin telah mendapatkan banyak perhatian karena performa tim. Beberapa pembalap pro direkrut untuk memenangkan kejuaraan yang direkrut secara pribadi.  Di musim AFT 2017, FTR750 telah menjadi competitor untuk factory team.

Musim AFT 2018 akan dimulai  pada 15 Maret 2018 di Daytona TT di Daytona Beach, Florida. Sedangkan final AFT akan berlangsung di Meadowland Mile di East Rutherford, New Jersey pada 6 Oktober. Total balapan sebanyak 19 race. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
harley davidson,
#
indian motorcycle,
#
american flat track