MENU
icon label
image label
blacklogo

GP F1 Australia, Sebastian Vettel Akui Keberuntungan di Pihak Ferrari

MAR 26, 2018@08:00 WIB | 139 Views

Sebastian Vettel mengakui bahwa pertengahan balapan yang kacau ditambah dengan Safety Car yang tepat waktu masuk ke sirkuit adalah kunci kemenangan Ferrari di Melbourne, ketika ia mengambil keuntungan untuk merebut kemenangan dari Lewis Hamilton.

Vettel, mengejar titel juara dunia kelima, yang pada start pertama berada di urutan ketiga di belakang juara bertahan Lewis Hamilton dan rekan setimnya di ferrari Kimi Raikkonen di awal balapan.

Ferrari mengambil keuntungan dari skenario Virtual Safety Car yang dihasilkan dan kesalahan perangkat lunak Mercedes, sehingga Vettel dapat berada di depan Hamilton.

Kami sedikit beruntung dengan waktu dari Safety Car dan jelas itu adalah kunci kemenangan kami," kata Vettel. Namun dia menambahkan: “ini juga pernah terjadi di balapan yang lalu, tetapi “trik” seperti ini berhasil kali ini.” kata Vettel.

Sebelumnya Vettel telah mengakui bahwa pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memiliki kendaraan yang sangat cepat.

“Tidak diragukan lagi Lewis lebih cepat dalam tes pertama dan tes kedua. Saya berharap untuk lebih baik dari awal saya dan saya berjuang sedikit di bagian pertama lomba di mana saya harus membiarkan mereka berdua pergi sedikit.” Kata vettel dilansir dari Formula1.

“Saya sedang berdoa untuk kondisi kendaraan dan keselamatan saat balapan. Ketika saya melihat Haas telah berhenti di pintu keluar, saya penuh dengan adrenalin datang ke pit dan dengan cepat melesat kembali kedalam sirkuit.” Lanjutnya.

Vettel mengatakan bahwa saat itu dirinya begitu dekat dengan jarak mobil Hamilton untuk memperebutkan posisi pertama. Meskipun begitu, ia tetap berhasil memenangkan GP Australia.

“Saya sering memacu mobil dan selalu berdekatan dengan mobil Hamilton, tetapi dengan mudah disalip olehnya. Namun, kali ini saya benar-benar bersyukur sekali karena ia tidak dapat menyalip saya,” Lanjutnya. Kemenangan Vettel di GP Australia merupakan yang kedua berturut-turut di negara itu.[prm/timbx]

Tags :

#
autosport,
#
vettel,
#
ferrari,
#
gpaustralia