MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari F250 2025 Diklaim Sebagai Raja Hypercar Berikutnya

JUN 05, 2024@16:30 WIB | 80 Views

Industri hypercar telah berkembang pesat sejak Ferrari LaFerrari diluncurkan pada awal tahun 2013 dan pabrikan asal Italia tersebut terus mengerjakan penerusnya yang telah lama ditunggu-tunggu.

Model baru, yang saat ini dikenal sebagai F250, baru-baru ini difilmkan dari dekat saat meninggalkan pabrik Ferrari bermandikan kamuflase dan dilengkapi dengan banyak panel bodi sementara. Sebagian besar terlihat mirip dengan bagal uji yang diambil oleh fotografer mata-mata dua belas bulan yang lalu dan tampaknya terdiri dari sejumlah komponen acak yang dapat ditemukan oleh para insinyur Ferrari.

Seperti LaFerrari, hypercar generasi berikutnya dari pembuat mobil ini memiliki atap dan kaca depan yang bulat, tidak berbeda dengan bentuk yang ditemukan pada mobil balap prototipe. Kita juga dapat melihat bagian depan berada sangat rendah dan dilengkapi saluran keluar udara besar di kap mesin, serta beberapa penutup aero aktif yang tersembunyi di bawah grille depan untuk membantu aerodinamis.

Detail desain Ferrari yang menarik tidak hanya sampai di situ. Prototipe ini tampak memiliki pintu kupu-kupu, dan sayap belakang yang menjulang tinggi mendominasi bagian belakang. Pengujian ini mencoba mengelabui dengan dua pipa knalpot palsu di belakang namun knalpot asli dipasang di tengah, sama seperti yang ada pada 296 GTB.

Detail mengenai powertrainnya belum dikonfirmasi tetapi kabar yang beredar menyebutkan bahwa ia akan memiliki mesin V6. Yap, hypercar andalan Ferrari tidak akan memiliki mesin V12 seperti 12Cilindri baru atau V8 seperti SF90 dan sebaliknya, V6, mungkin terkait dengan mesin yang ditemukan di 296.

Laporan dari tahun lalu mengklaim mobil tersebut akan diperkenalkan menjelang akhir tahun ini, meski Ferrari belum mengonfirmasi tanggal peluncurannya. Kapanpun penerus LaFerrari diluncurkan, kemungkinan besar akan terjual habis dalam sekejap.  (ibd)

Tags :

#
ferrari f250 2025,
#
ferrari f250,
#
ferrari,
#
hypercar

X