MENU
icon label
image label
blacklogo

GKN Gunakan Plug-in Hybrid untuk Mercedes-AMG GLA45

MAR 05, 2018@09:30 WIB | 143 Views

GKN sebagai perusahaan yang mengembangkan sistem all- wheel drive dari Ford Focus RS, sedang mengembangkan ‘All Twinster’ sebagai torque vectoring system untuk plug-in hybrid SUV.  Selain itu GKN Driveline sedang menguji Mercedes-AMG GLA45, dengan kombinasi mekanik dan electronic torque vectoring system.  Ditambahkan plug-in hybrid powertrain dan all new control system.

Di bagian depan, mobil ini menggunakan mechanical Twinster yang dipasangkan langsung ke gearbox, menggantikan existing final drive dan differential.  Menurut GKN, control dari torsi didistribusikan  sempurna ke front axle, mengirimkan dari side to side melalui twin clutch system yang unik.

Tim GKN telah memindai GLA45 power transfer unit yang eksisting, prop shaft dan rear axle. GLA45 ini telah menggunakan two speed e-TwinsterX dan batteray pack, yang mendelivery 160hp dan 210 Nm ke roda belakang.

Perusahaan GKN menjelaskan integrared e-motors coaxial format, telah membuat unit ini lebih kecil daripada sistem hybrid konvensional yang mampu menangani power, ekstensi, lebih mudah digabungkan ke platform kendaraan yang ada.

Kedua axles dikontrol dengan new ECU dan pengembangan software yang dikalibrasi dengan in-house GKN, untuk memastikan semua bekerja secara harmonis. Diantara torque-vectoring, tyre shredding potential, sistem ini memungkinkan didorong dengan power EV murni dan melepaskan gas dengan lower emissions.

Jika pembahasan ini cukup complicated, coba berapa part GKN yang dipasangkan ke GLA45 guna mendukung kinerja drivetrain? Ada 1340 dari 99 perakitan yang membutuhkan tweak signifikan, baik listrik maupun mekanis.  Yang perlu Black Pals ketahui, GLA45  ini hanya sebuah prototype dan belum ada kata untuk memastikan versi produksinya.  Kita berharap lebih cepat lebih baik. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
torque vectoring system,
#
plug-in hybrid suv,
#
gla45