MENU
icon label
image label
blacklogo

Gerakkan Pasar Industri Otomotif, BMW Laksanakan BMW Exhibition

AUG 28, 2020@14:00 WIB | 171 Views

Hari ini BMW Indonesia mengadakan BMW Exhibition dalam format online dan offline, secara eksklusif di Plaza Senayan hingga 30 Agustus 2020. Dalam acara ini, pengunjung dapat melihat dan mencoba langsung rangkaian kendaraan BMW terbaru, termasuk model flagship BMW X7. Lengkap dengan penawaran menarik Drive now, Pay later.Dalam masa transisi ini, BMW terapkan standar tertinggi untuk protokol kesehatan, sanitasi dan kebersihan selama acara berlangsung. 

Rangkaian unit test drive terdiri dari model-model favorit mulai dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, serta berbagai varian model BMW X - BMW X1, BMW X3, BMW X5, dan BMW X7.  Kendaraan yang dipamerkan di BMW Exhibition termasuk tampilan perdana publik BMW 520i M Sport Edition 75, BMW Seri 7, BMW X7, BMW 840i Gran Coupe M Technic, BMW X5, BMW X3, BMW X1 dan BMW 320i.

“BMW Indonesia sangat senang dapat kembali hadirkan acara dengan format baru di mana kami dapat bertemu dengan para pelanggan dan fans BMW baik secara online maupun langsung di Plaza Senayan. Sesuai dengan janji saya dalam Virtual Launch yang lalu, BMW Indonesia akan mulai menyelenggarakan beberapa acara untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan berikan berbagai penawaran menarik untuk seluruh penggemar BMW,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Hari ini, BMW Indonesia juga umumkan bahwa BMW M GmbH menambahkan dua sportscar performa-tinggi empat pintu. Keduanya padukan konsep kendaraan yang khas dan gaya flamboyan dengan mesin paling bertenaga yang pernah dikembangkan untuk model BMW M dan teknologi sasis bespoke. Ini merupakan kesempatan eksklusif bagi pengemudi dan penumpang dalam empat kursi ukuran penuh untuk mencicipi dinamisme, kelincahan, dan presisi yang ditawarkan oleh model-model BMW M GmbH terbaru ini. 

“Hari ini juga merupakan hari yang istimewa karena BMW Indonesia luncurkan BMW M8 Coupé dan BMW M8 Competition Gran Coupé pertama di Indonesia. Ini berarti BMW Indonesia sudah tawarkan rangkaian BMW M lengkap dan sekali lagi tegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sportscar di Indonesia. Kedua model tersebut akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat yang menghasilkan torsi hingga 750 Nm, ragam fitur baru, dan fitur paling mewah,” tambah Jodie.

BMW M8 Coupé Competition dan BMW M8 Gran Coupé Competition.

Mesin V8 revving-tinggi dengan output sebesar 625 hp, transmisi M Steptronic 8-percepatan, M xDrive dan Active M Differential.

Penyaluran daya khas yang diasosiasikan dengan mesin BMW M merupakan salah satu fitur terbaik dari mesin V8 yang dipasang di BMW M8 Gran Coupé terbaru. Mesin delapan-silinder revving-tinggi dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan output maksimum sebesar 600 hp dalam BMW M8 Coupé terbaru dan sebanyak 625 hp dan torsi 750 Nm dalam BMW M8 Competition dan juga BMW M8 Competition Gran Coupé terbaru, bekerja sama dengan sistem knalpot sport dan transmisi BMW M Steptronic delapan-percepatan dengan Drivelogic.  BMW M8 Gran Coupé Competition dan BMW M8 Coupé Competition berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3.2 detik.

Teknologi Sasis Yang Model Spesifik, Sistem Pengereman Terintegrasi.

Desain dan respons dari teknologi sasis model spesifik didorong oleh tuntutan penggunaan di track, begitu juga dudukan yang sangat kaku yang menghubungkan suspensi ke bodi. Spesifikasi standar mencakup dampers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic elektromekanis. Dalam konfigurasi khusus M-nya, sistem pengereman terintegrasi yang baru memungkinkan dua pengaturan pedal rem yang berbeda seperti rem M Carbon Ceramic.

Desain Khas, Ekstra Ruang Belakang

Di antara unsur-unsur dalam penampilan luar biasa dari sportscar performa-tinggi ini adalah siluetnya yang diperbesar secara dinamis, bahu yang kekar, dan desain bagian belakang yang berdiri sendiri. Air intake besar, M gills di panel samping, spion eksterior yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang, dan fitur khusus M lainnya menyoroti karakter performa-tinggi model-model baru ini, dilengkapi juga dengan Bowers & Wilkins diamond surround sound system.

Sistem Operasi Dan Kontrol Terbaru, Perlengkapan Standar Eksklusif

Tombol Setup di konsol tengah memberi pengemudi akses langsung ke pengaturan mesin, dampers, kemudi, BMW M xDrive dan sistem pengereman. Dua varian BMW M Setup yang disusun secara individual dapat disimpan dan dipilih menggunakan tombol M di roda kemudi. Selain itu, tombol Mode M di konsol tengah memungkinkan sistem bantuan driver dan cluster instrumen/layar Head-Up Display dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan. Apalagi, pengemudi BMW M8 Coupé Competition juga dapat memilih mode TRACK selain ROAD dan SPORT.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw indonesia,
#
bmw exhibition