MENU
icon label
image label
blacklogo

Gembala GTR 8XX EVO-R Robek Kecepatan Porsche 911 GT2 RS

JAN 21, 2018@19:00 WIB | 444 Views

Gemballa, tuner asal Leonberg Jerman  tersebut terkenal memproduksi mobil sport menjadi lebih liar. Porsche 911 Turbo S yang menghasilkan power 540 hp  telah dimodifikasi mesinnya, hingga meletupkan power 828 hp. Seperti apa modifikasi yang dilakukan oleh Gemballa?

Pertama Gemballa merubah bodywork mengubah seluruh bodywork dengan bahan karbon, untuk menghemat berat saat melaju di aspal. Selain itu kinerja mesin ditambahan part performance untuk mencampur kinerja hingga menghasilkan power yang besar.

Kedua, disektor powertrain Gemballa menyematkan performance Turbo system dengan menggunakan intake manifolds yang baru. Air intake housing dibuat dari karbon, kepala silinder head dan katup dimodifikasi, menambahkan throttle valve bodies, filter udara beperforma tinggi, system knalpot dikontrol menggunakan metal catalytic converters, mesin baru sekaligus gearbox management system.

Pada bodywork menggunakan material yang ringan, seperti GTR 8XX EVO-R yang dimodifikasi dengan sentuhan aerodinamika dengan menambahkan spoiler depan yang terintegrasi. Bumper belakang terintegrasi dengan diffuser, tampilan spatbor lebih lebar dan wing rear yang adjustable. Bagian velg menggunakan ultra lightweight GRS-F1 Forged Monoblock yang dikawinkan dengan Pirelli P Zero yang lebih gambot.

Secara performance, powertrain menyemburkan tenaga 828 hp pada putaran mesin 7000 rpm, dan torsi  mencapai 901 Nm di putaran 5200 rpm.  Gembala GTR 8XX EVO-R merobek kecepatan 98 kpj  dengan 2,38 detik dari posisi diam.  Sedangkan topspeed mencapai 360 kpj, coba bandingkan dengan performa Porsche 911 GT2 RS yang hanya mencapai topspeed 340 kpj, dengan 2,8 detik yang muncul pertengahan semester 2017 lalu.

Nah untuk memiliki mobil tercepat Porsche ini, stok di dunia hanya 88 unit saja. Tentunya harga yang ditawarkan cukup premium, meski sampai sekarang belum bisa dikonfirmasi harga resminya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
gemballa,
#
gtr 8xx evo-r,
#
porsche 911 gt2r rs,
#
porsche 911 turbo s