MENU
icon label
image label
blacklogo

GAC Motor Pamerkan Enverge SUV Electric di Detroit

JAN 18, 2018@20:00 WIB | 486 Views

Automaker Cina GAC Motor  kembali ke NAIAS, Detroit keempat kalinya dan membawa tiga kendaraan baru, termasuk konsep mobil listrik untuk menggaet pembeli dari kalangan muda.  GAC dengan status perusahaan milik negara berencana menggunakan brand Gonow dan Trumpchi telah berencana di bulan November ekspansi market ke Amerika Serikat di akhir 2019. SUV mid-size GS 8 merupakan satu di antara andalannya.

Di negara asalnya, Cina, GS8 dipasarkan dengan merek Trumpchi, sedangkan nama GAC harus dirubah di market Amerika Serikat, karena mirip dengan nama belakang presiden Donald Trump.  Untuk sementara brand GAC masih digunakan di Detroit, sebelum menggunakan nama baru di akhir 2018 ini.

Rencana kehadiran GAC di Detroit untuk melihat potensi kendaraan yang bisa dijual di Amerika Serikat. Selain SUV mid-size GS 8, ada sedan compact dengan nama GA4. Semua produk GAC dikembangkan melalui sebuah platform in-house, dan akan memulai di jual di Cina pada hari ini.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Enverge, sebuah SUV compact, elektrik  menggunakan baterai yang mampu menyimpan 71 kilowatt, dan mampu menempuh jarak hingga 370 mil dalam sekali charge. Namun sayang tidak ada informasi lebih detail terkait konsep tersebut.

Selain SUV GS8 ada beberapa varian yang mangkal, seperti GA8 luxury sedan, GA6 executive sedan, GS7 sebagai small SUV, GS3 compact SUV dan GM8 minivan.  Di antara rentetan produk GAC, GA8 merupakan sedan sepanjang 16,4 kaki,  yang berpotensi menjadi competitor seperti Genesis G80 dan Volvo S90.

Pihak GAC sedang mempersiapkan operasinya di Amerika Serikat, beserta jaringan dealer.  Hebatnya, perusahaan ini telah memiliki pusat litbang yang berlokasi di Silicon Valley, dan telah merekrut tenaga kerja local sejak awal 2017. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
gac motor,
#
enverge,
#
suv electric