MENU
icon label
image label
blacklogo

Formula E: Audi Akusisi Tim Abt Formula E

JUL 09, 2017@08:00 WIB | 236 Views

Audi telah mengkonfirmasi pengambilalihan tim Abt Formula E, dan akan beroperasi sebagai skuad penuh pabrikan di kejuaraan 2017/18. Audi dan Abt telah bekerja sama sejak peresmian tim ini di kategori Formula Electric pertengahan 2014, dengan Abt menggunakan nama Audi di Formula E, mereka memiliki akses tak terbatas ke fasilitas Audi di Jerman.

Audi mengumumkan pada September lalu bahwa pihaknya akan meningkatkan keterlibatannya di Abt pada musim ketiga, dengan tujuan menjadi tim penuh untuk musim keempat. Akhirnya, pada hari Jumat lalu, Audi mengkonfirmasi bahwa mereka telah memutuskan untuk mengambil alih operasi Abt untuk musim 2017/18, yang dimulai pada bulan Desember nanti.

"Kami bangga bahwa sebagai salah satu anggota pendiri kami telah menambahkan sebuah bab baru dalam sejarah motorsport," komentar pemilik tim Abt, Hans-Jürgen. "Dalam waktu beberapa tahun saja, Formula E telah melihat perkembangan yang begitu kuat sehingga sebuah tim tidak lagi dapat bersaing tanpa dukungan dari produsen mobil.

"Itulah mengapa kami dengan senang hati menyerahkan kendali kepada Audi - mitra yang telah berhasil membantu apa yang kami kerjakan dalam duniabalap dan bisnis selama beberapa dekade." Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa kami akan melanjutkan kisah sukses ini di Formula E juga. "Kerjasama ini telah menempatkan mereka pada posisi kedua di klasemen Tim2016/17, dan telah mengklaim lima kemenangan di Formula E, semua melalui torehan prestasi Lucas di Grassi. [bil/timBX]

Tags :

#
audi,
#
formula e,
#
blackauto,
#
auto news