MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford GT dan Corvette ZR1 Dilelang Untuk Charity

JAN 23, 2018@20:00 WIB | 215 Views

Bulan Januari bukan waktu yang tepat bagi kebanyakan orang untuk mengemudikan supercar, namun mungkin menjadi waktu yang tepat untuk membelinya. Ford GT dan Chevrolet Corvette ZR1 sebagai contoh produksi pertama kali dilelang pada akhir pekan kemarin untuk charity.  Kedua mobil tersebut terjual di pelelangan Barret-Jackson di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat.

Mendapatkan Ford GT melalui lelang lebih mudah dibandingkan melalui proses Ford application.  Melalui aplikasi tersebut dimaksudkan untuk mencegah pemiliknya untuk balik menjual mobil yang didapatkan, dengan keuntungan lebih besar. Namun Ron Pratte seorang business man satu pengecualian, dirinya membeli Ford GT  namun kembalinya ia jual untuk charity.

Ford GT terjual USD 2,5 juta atau mencapai Rp 33 miliar. Hasil penjualan tersebut disumbangkan untuk Autisme Society di Carolina Utara dan Autism Alliance di Michigan. Selain penjualan GT, Ford Mustang Bullit 2019 dimenangkan dengan lelang di angka minimum USD 300 ribu atau mencapai Rp 4 miliar. Hasilnya disumbangkan ke Boys Republic Charity, sebuah sekolah untuk pemuda bermasalah di Chino Hills, California.

Berbeda dengan Ford GT yang sudah diproduksi, Corvette ZR1 belum mulai diproduksi. Jadi pemenang tender bisa menentukan mobil mana yang mereka inginkan, termasuk gaya coupe atau convertible, dengan transmisi manual 7 percepatan atau 8 percepatan otomatis.

Akhirnya tawaran lelang dimenangkan USD 925 ribu Rick Hendrick pemilik tim NASCAR Hendrick Motorsports. Uang tersebut disumbangkan ke Towers Foundation.  Sebelumnya Hendrick pernah memenangkan lelang Acura NSX dan Chevy Camaro ZL1 1LE.

Ford GT sebelumnya dirancang untuk balapan 24 Hours di Le Mans, yang didukung karakter  desain yang ringan dan aerodinamis yang efisien, ringan dan tetap nyaman. Sedangkan ZR1 yang menggunakan platform Corvette genersi C7 telah ditambahkan fitur aerodinamika seperti massive rear wing, dan powertrain. 

Ford GT menggunakan mesin V6, berkapasitas 3.5 liter, menghasilkan 647 hp, sedangkan Chevy ZR1 menggunakan mesin tradisional berkapasitas 6.2 liter, V8, supercharged yang menghasilkan daya 755 hp. Untungnya kedua mobil tersebut terjual dengan harga lebih dari patokan mereka di sekitar USD 400 ribu untuk Ford GT dan USD 119.995 untuk ZR1.  [Ahs/timBX] 

Tags :

#
auto news,
#
ford gt,
#
corvertte zr1