MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Fiesta ST Versi 5 Pintu Segera Dijual di Eropa

SEP 28, 2016@13:10 WIB | 590 Views

Ford Motor Corporation mengumumkan untuk pertama kalinya bahwa mereka akan menjual Ford Fiesta ST dengan versi 5 pintu secara eksklusif di pasar Eropa. Sebelumnya, Ford Fiesta ST memang telah dijual sejak tahun 2013 lalu dengan versi 3 pintu untuk pasar Eropa dan versi 5 pintu untuk pasar Amerika Serikat.

Ford menghadirkan Fiesta ST 5 pintu di pasar Eropa dikarekan hatchbackyang lebih praktis. Selainitu, hatchback ini diklaim dapat meningkatkan penjualan sebelum berakhirnya generasi saat ini pada sekitar tahun 2017, ketika all-new Fiesta akan diluncurkan.

Sama seperti versi 3 pintu, Foesta ST dengan pintu belakang tambahan ini didukung oleh mesin EcoBoost 1.6 liter turbocharger bertenaga 182 Hp dan torsi 240 Nm. Meskipun model baru lebih berat dibandingkan dengan model 3 pintu, tetapi hatchback teranyar ini dapat berakselerasi dengan kecepatan 100 km/h dalam 6.9 detik sama seperti saudaranya.

Ford mengatakan model baru ini masih mempertahankan sasis dari model 3 pintu. Hanya saja ada beberapa perangkat yang ditingkatkan seperti suspensi dioptimalkan, rem dan sistem Torque Vectoring Control yang menggunakan rem pada roda depan dalam saat menikung untuk meningkatkan grip dan mengurangi understeer.

"Ford Fiesta ST telah terjual lebih dari 38.000 di Eropa sejak diluncurkan pada tahun 2013 lalu. Dan kini, banyak pelanggan telah meminta versi lima pintu," kata Vice President Marketing Sales & Service Ford of Europe, Roelant de Waard seperti dilansir Carscoops.

Dikatakan, Ford U.K. akan menjual tambahan baru ini bulan depan. Hatchback 5 pintu ini akan mulai dilepas dengan harga 19.495 poundsterling untuk trim ST-2, dimana versi 3 pintu lebih murah 600 poundsterling.

Menariknya, perusahaan berlogo Blue Oval tersebut memperkirakan seperempat dari seluruh penjualan Fiesta ST di Eropa akan diwakili oleh model 5 pintu. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford fiesta st,
#
ford fiesta