MENU
icon label
image label
blacklogo

Guncang Pasar Hatchback, Hyundai Luncurkan i20 N 2021

OCT 21, 2020@14:30 WIB | 237 Views

Hyundai i20 N 2021 menempel di bawah i30 N tercinta di jajaran pembuat mobil, i20 N akan bertindak sebagai pesaing langsung Ford Fiesta ST dan mengambil inspirasi dari i20 Coupe Mobil WRC. Powering the i20 N adalah mesin GDi 1.6 liter turbocharged yang dipadukan dengan transmisi manual enam kecepatan. Mesin ini bagus untuk torsi 201 hp dan 202 lb-ft (275 Nm) dan karena i20 N hanya memiliki berat 1.190 kg (2.623 lbs), sama dengan mobil reli i20 Coupe WRC, ia dapat berakselerasi hingga 62 mph (0-100). km/jam) dalam 6,7 detik dan terus melaju hingga 143 mph (230 km/jam).

Hyundai mengatakan mesin i20 N menghasilkan torsi puncak antara 1.750 dan 4.500 rpm dan mencapai tenaga puncak antara 5.500 dan 6.000 rpm. Broad power band ini memberikan akselerasi yang mengesankan pada hot hatch di seluruh rentang kecepatan menengah dan tinggi. Mesin ini ditampilkan pada model Hyundai lainnya, tetapi untuk i20 N, ini mencakup sistem turbocharger dan intercooler yang dipesan lebih dahulu. Hyundai juga telah memberikan mesinnya teknologi Continuously Variable Valve Duration (CVVD).

Seperti yang bisa Anda bayangkan, tenaga dikirim melalui roda depan dan pembeli dapat melengkapinya dengan 'N Corner Carving Differential' (LSD mekanis dengan nama mewah) untuk mengontrol transfer daya ke roda depan. Sistem Launch Control juga menjadi standar. Seperti i30 N, tersedia sejumlah mode mengemudi. Ini termasuk Normal, Eco, Sport, N dan N Custom. Dalam mode N Custom, driver dapat memilih dari pengaturan Normal, Eco, Sport, dan Sport + untuk sejumlah komponen yang berbeda. Ini termasuk fungsi pencocokan putaran dan kontrol knalpot variabel.

Semua model i20 N dilengkapi dengan Hyundai SmartSense Advanced Drivers Assistance System termasuk Forward Collision Warning, Forward Collision Avoidance Assist, Lane Departure Warming, Lane Keeping Assist, Blind-Spot Collision Warning, Intelligent Speed Limit Assist, Driver Attention Warning System including Leading Vehicle Departure Alert, High Beam Assist, Lane Following Assist, Rear Cross-Traffic Collision Warning, and a Rear view monitor with parking guidance. Hot hatch juga mencakup Performance Driving Data System yang menyimpan dan menampilkan data mengemudi untuk meningkatkan keterampilan lintasan pengemudi.

Pembeli akan dapat membeli i20 N dalam enam warna eksterior yang tersedia; Performance Blue, Intense Blue, Polar White, Sleek Silver, Brass, dan Phantom Black dan semuanya dapat dipilih dengan atap Phantom Black. Sorotan eksterior utama lainnya termasuk sejumlah aksen merah, fasia depan baru yang agresif.

Hyundai i20 N akan tersedia di seluruh Eropa mulai musim semi 2021 dan di Australia pada paruh pertama 2021 mendatang. [ibd/timBX]

Tags :

#
hatchback,
#
hyundai,
#
hyundai i20 n 2021,
#
ford fiesta st