MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Focus ST Digabung Dengan Mustang Coyote V8 dan RWD

DEC 04, 2020@09:00 WIB | 306 Views

Sejak dihentikan untuk pasar AS, Ford Focus ST dan Fiesta ST telah meninggalkan kekosongan besar dalam jajaran model Ford yang belum terisi.  Ford tetap menjual Mustang untuk memuaskan penggemar performa mobil, tetapi Focus ST dan Fiesta ST lebih murah dan lebih praktis, namun sangat menyenangkan untuk dikendarai.

Untungnya, tuner aftermarket melanjutkan warisan lini ST Ford. Ada banyak Focus ST yang dimodifikasi dengan gaya yang lebih sporty dan lebih banyak power untuk dimainkan, tetapi proyek oleh JD Customs ini mengubah Focus ST menjadi bentuk yang sama sekali berbeda. Buka kapnya, dan Anda tidak akan menemukan mesin 252-hp 2.0-liter turbo inline-four yang menggerakkan Focus ST standar.

Sebagai gantinya, JD Customs telah memasukkan Coyote V8 Whipple supercharged dari Ford Mustang. JD Customs belum merilis angka terkait daya apa pun, tetapi kit supercharger Whipple 1 Gen5 tahap 1 menghasilkan 650 hp pada dyno. Mengingat bobotnya yang jauh lebih ringan dari Mustang, performa Focus ST yang dimodifikasi ini seharusnya luar biasa.

Dan tidak, semua tenaga itu tidak dikirim ke roda depan seperti pengaturan mobil standar karena JD Customs telah mengubah Focus ST menjadi hot hatch penggerak roda belakang.

Modifikasi juga tidak berhenti di situ karena sang tuner telah secara agresif menyesuaikan eksterior dengan spatbor depan dan belakang yang lebih lebar, gril depan khusus, dan sayap belakang yang besar.

Suspensi yang diturunkan juga membuat Focus ST penggerak roda belakang lebih dekat ke tanah. Dipadukan dengan eksterior hitam dan aksen oranye, Focus ST yang dimodifikasi berat ini tampak lebih berani dibandingkan dengan mobil standar.

Tema hitam dan oranye berlanjut ke dalam, di mana Anda akan menemukan roll cage oranye, Alcantara dan jok kulit dengan jahitan oranye, trim khusus untuk panel pintu dan dashboard, dan setir Mustang. Aksen oranye dan serat karbon juga diterapkan di seluruh interior. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford focus st,
#
ford,
#
ford fiesta st,
#
jd customs,
#
ford mustang