MENU
icon label
image label
blacklogo

First Time, SUV Ascent AWD Terbesar Sepanjang Sejarah Subaru

DEC 06, 2017@20:00 WIB | 288 Views

Tampil di Los Angeles Auto Show, Subaru  mengandalkan SUV family size terbarunya dengan 3 row. Dengan mempertahankan concept yang ditelah diperkenalkan bulan April di New York Auto Show. Ascent versi produksi menggunakan all-new engine, dan menggunakan peruntungan symetrical all-wheel drive.

Subaru seringkali melahirkan mobil dengan line up yang kecil. Subaru telah menargetkan  khalayak yang lebih luas. Mengingat popularitas SUV crossover full sized, seperti Ascent akan terlihat menarik market pemburu family cars. Dengan tampil di LA Show mendorong Ascent menggarap segmen tersebut.

Ascent membenamkan mesin berkapasitas 2,4 liter, turbocharger bergulir dengan intercooler. Power yang dihasilkan 260 hp, dan torsi puncak  376 Nm. Kecepatan mobil diatur dalam continuously variable transmission (CVT), didesain ulang menghasilkan torsi dan daya angkut maksimum hingga 2.268 kg. Mungkin Anda menerka-nerka  dari mana Subaru memiliki mesin besar tersebut?

Beberapa teknologi seperti turbocharged dan intercooled engine yang biasanya digunakan model WRX dan STI. Seperti halnya system active torque vectoring  dari all-wheel drive  juga dibangun dari WRX dan STI.  Hight clearance 220 mm, mirip dengan Outback dan wide swinging rear door cukup mirip dengan Ford Forester.  Jadi soal ukuran dan teknologi SUV Subaru tidak terlalu lari dari pakem crossover.

Menggunakan three-zone climate control, 8 port USB dan 19 cup holder, makin memastikan daya tarik keluarga.  Dengan display infotainment layar 6,5 inci, dan 8 inci  untuk higher trim level.  Sistem infotainment mampu terintegrasi dengan Apple  CarPlay dan Android Auto dan beberapa aplikasi yang terkoneksi dengan Bluetooth.  Selain itu ada pilihan LTE Wi-Fi berkecepatan tinggi di kabin.

Subaru Ascent tersedia dalam pilihan premium, limited dan touring.  Untuk keamanan, Ascent telah menggunakan front view  monitor yang melihat situasi depan dari  front grille mounted camera, lampu kemudi yang responsive, dan wiper system yang disematkan di varian touring. Subaru Ascent baru akan masuk pasar pada tahun 2019. Belum ada keterangan  berapa harga dan konsumsi BBM-nya. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
subaru suv,
#
subaru ascent,
#
family car,
#
subaru ascent awd