MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Perlihatkan Teaser Sport Car Terbaru, Debut 24 Juni Mendatang

JUN 17, 2021@17:00 WIB | 177 Views

Ferrari telah merilis video teaser untuk apa yang disebutnya "revolusi baru sport car kuda jingkrak" yang akan membuat debut resminya pada 24 Juni tahun ini. Klip berdurasi 59 detik ini tidak memberikan banyak detail, meskipun terdengar pembalap Ferrari Driver Academy Esports dan juara dunia F1 Pro Series 2019 David Tonizza berbagi emosinya dalam mengantisipasi peluncuran.

Sementara pembuat mobil Italia tidak mau menjelaskan apa yang telah direncanakan, rumor menunjukkan itu akan menjadi model entry-level Ferrari baru yang akan terlihat minggu depan. Perusahaan sebelumnya mengumumkan rencana untuk meningkatkan penawaran produknya untuk menarik lebih banyak pelanggan, dan mobil sport yang akan datang (dengan nama kode F171) akan membantu menarik pelanggan yang mempertimbangkan McLaren Artura atau bahkan Porsche 911.

Laporan sebelumnya juga menunjukkan F171 akan menampilkan powertrain listrik, yang terdiri dari V6 twin-turbo 3.0 liter baru yang ditambah dengan motor listrik untuk memberikan 710 PS (700 hp). Ada juga pembicaraan tentang teknologi plug-in hybrid yang digunakan sebagai pengganti hybrid konvensional, seperti SF90 Stradale .

Sebagai perbandingan, SF90 memiliki mesin V8 4.0 liter twin-turbo dan tiga motor listrik untuk penggerak semua roda dan menghasilkan tenaga 1.000 PS (986 hp) dan torsi 800 Nm. Dikatakan baterai lithium-ion 7,9-kWh SF90, yang menyediakan jangkauan listrik hingga 25 km, juga akan masuk ke F171.

Mengingat penggunaan mesin V6, ini akan menjadi pertama kalinya "Ferrari" bertenaga V6 akan tersedia sejak Dino, meskipun model klasik itu tidak benar-benar memakai "Cavallino Rampante." Sebagai sedikit trivia, Enzo Ferrari memilih untuk menjadikan Dino sebagai sub-merek dalam Ferrari, dan nama tersebut menghormati putranya, Alfredo “Dino” Ferrari, yang dikreditkan dengan merancang mesin V6 yang digunakan dalam mobil balap marque.

Sementara nama "Dino" telah dikaitkan dengan proyek F171, yang harus menunggu hingga 24 Juni untuk melihat apakah perusahaan memutuskan untuk menggunakannya. Spyshots prototipe tidak memberikan gambaran yang baik tentang seperti apa versi produksinya, meskipun ada petunjuk tentang SF90 dalam desainnya. [ibd/timBX]

Tags :

#
teaser sport car ferrari,
#
sport car,
#
ferrari