MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Bakal Memperbaiki Kelemahan

MAY 16, 2019@13:00 WIB | 969 Views

Ferrari ingin mengatasi kelemahan mobil Formula 1 dengan cepat begitu memecahkan misteri di balik kekalahan terbarunya.

Kekalahan komprehensif dari Mercedes di Grand Prix Spanyol semakin mengungkap keterbatasan mobil Ferrari 2019, karena rivalnya itu finis pertama dan kedua dalam lima balapan sejauh ini.

Meskipun ada peningkatan aerodinamis dan mesin baru, Ferrari tetap tidak dapat membuka potensi SF90-nya yang hanya terlihat sekilas musim ini.

Ditanya apakah kelemahan yang ditemukan Ferrari di Barcelona berbeda dengan balapan pembuka, Mattia Binotto (kepala tim) mengatakan: "Keterbatasan yang kami miliki sudah ada di balapan pertama musim ini.”

"Berapa lama untuk menyelesaikannya adalah hal sulit yang bisa dijawab. Saya pikir yang lebih penting bagi kami adalah memahami bagaimana cara mengatasinya. Kemudian saya cukup yakin kami bisa melakukannya dengan cepat."

Binotto mengatakan peningkatan yang dilakukan sejauh ini pada musim 2019 telah bekerja seperti yang diharapkan, meningkatkan tanggapan bahwa Ferrari mungkin mengalami keterbatasan mekanis atau bahwa batas kinerja keseluruhan mobilnya sedang dicapai dan Mercedes masih bisa berkembang jika dibandingkan dengan Ferrari sejak uji coba pra-musim.

Beberapa tim memiliki masalah untuk membuat ban Pirelli bekerja maksimal pada musim 2019, dengan Max Verstappen (pembalap Red Bull) mengatakan bahwa Mercedes adalah satu-satunya tim yang unggul atas perubahan spesifikasi ban.

Binotto berkata: "Ban itu sulit dikelola, dan memang benar. Ban adalah faktor kinerja utama yang penting dari mobil dan karenanya manajemen dan optimalisasi adalah kunci untuk keseluruhan kinerja mobil itu sendiri.

"Ban musim ini berperilaku berbeda dibandingkan tahun lalu. Saya harus mengatakan dari sudut pandang Pirelli, mereka mencapai target mereka, ban tidak melepuh yang bagus untuk alasan keamanan.”

"Tetapi memahami dan menangani serta mengoptimalkan kinerja adalah bagian dari pekerjaan kami dan jika saya bisa katakan, tentu saja itu belum jelas, itu bukan tugas yang mudah.”

"Akhir pekan ini kami mengalami berbagai situasi. Temperatur lintasan sangat berbeda di beberapa waktu dan itu adalah bagian dari data yang perlu kami analisis selama akhir pekan untuk memahami perilaku mobil kami."

Tags :

#
ferrari,
#
gp spanyol,
#
sf90