MENU
icon label
image label
blacklogo

Farnova Othello Adalah Mobil Super Listrik Baru China

SEP 29, 2021@18:00 WIB | 280 Views

Ini adalah Farnova Othello, mobil super listrik China yang baru.

Akselerasi Othello sprint dari nol hingga seratus hanya dalam 1,8 detik, menuju 300 meter dalam 8,5 detik, dan kecepatannya mencapai 420 kilometer per jam. Hanya 200 unit yang akan dibuat dengan harga 1,86 juta yuan atau sekitar Rp 4,1 miliar per unitnya. Farnova Othello diproduksi oleh Farnova Automotive, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2019 dan berbasis di Shenzhen, Provinsi Guangdong.

 Perusahaan memiliki "perjanjian kerjasama strategis" dengan Qiantu Motors yang berbasis di Beijing, pembuat mobil sport listrik bermasalah yang menjadi terkenal dengan Qiantu K50 tetapi saat ini tidak memproduksi mobil. Farnova dan Qiantu akan mendirikan pabrik baru di Changde, Provinsi Hunan. Pendiri Farnova Automotive, Guo Gelin, menjadi orang yang sangat kaya berkat bisnis yachting-nya. Farnova Yacht juga berbasis di Shenzhen dan membuat kapal layar kelas atas dan RV yang keren.

Baca juga: Ken Block Bergabung dengan Audi Untuk Proyek Mobil Listrik

Mungkin diharapkan bahwa Othello didasarkan pada Qiantu K50 tetapi ukuran dan spesifikasinya tidak cocok, jadi sepertinya kendaraan yang serba baru. Othello dilengkapi dengan sistem motor ganda dengan total output 1835 hp dan 12.000 Nm. Agak aneh, ukuran baterainya hanya 75 kWh, yang terkesan sangat kecil untuk kendaraan dengan spesifikasi seperti Othello. Perusahaan mengklaim jangkauan 600 kilometer. Menariknya, Farnova mengatakan baterai tersebut bersumber dari pembuat baterai Swedia Northvolt. Ukuran: 4670/2080/1145, dengan jarak sumbu roda 2670 mm dan berat 1350 kilo.

Aero cukup mengesankan dengan sayap pop-out di belakang dan diffuser besar di bawah kendaraan. Interiornya juga memiliki desain minimalis, dengan setir berbentuk oval dan panel instrumen tembus pandang. Kursi balap bersumber dari Recaro.

Baca juga: Apple Memutuskan Kembangkan Mobil Listriknya Sendiri!

Speed brake di atap. Mobil yang difoto ini bernama Proto 1. Farnova ingin mulai produksi tahun depan. The Othellos akan berfungsi sebagai halo car untuk merek tersebut. Mulai 2023, perusahaan akan meluncurkan lini SUV listrik, crossover, dan sedan. Mobil yang tampak hebat dan perusahaan yang menjanjikan. Mari kita lihat apakah mereka dapat membawa Othello ke produksi atau tidak![ibd/timBX]

Tags :

#
farnova othello,
#
mobil listrik,
#
mobil listrik baru,
#
mobil super listrik baru china